Mahasiswa Unigoro Raih Enam Medali di Kejuaraan Pencak Silat Anjuk Ladang Open Tournament 2024

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Enam mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro) berhasil meraih enam medali dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Anjuk Ladang Open 2024 di Kabupaten Nganjuk, pada 23 hingga 26 Juni 2024. Rinciannya satu medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. Enam pesilat Unigoro ini menjadi juara di kategori tanding maupun seni. Tak hanya itu, kontingen pencak silat Unigoro juga dinobatkan menjadi juara umum ke tiga di event bergengsi tersebut.

Ketua UKM Pencak Silat Unigoro, Imam Pamuji menerangkan, Kejuaraan Pencak Silat Anjuk Ladang Open Tournament 2024 merupakan kompetisi bela diri terbuka nasional. Sehingga peserta tidak hanya berasal dari provinsi Jawa Timur. Kontingen Unigoro telah menyiapkan diri semaksimal mungkin agar bisa membawa pulang medali.

“Alhamdulillah, usaha dan kerja keras kita tidak sia-sia. Kami bisa mendapatkan medali baik di kategori tanding maupun seni,” terangnya pada Kamis (27/6/24).

M. Samsul Huda, mahasiswa prodi hukum Unigoro, mendapatkan medali emas kategori seni solo kreatif putra. M. Halim Pambudi, mahasiswa prodi hukum Unigoro, mendapatkan medali perak kategori seni tunggal putra. Imam Joko Susilo, mahasiswa prodi teknik sipil Unigoro, mendapatkan medali perak kategori tanding kelas D putra. Nicky Putri Ramadani, mahasiswi prodi administrasi publik Unigoro, mendapatkan mendapatkan medali perak kategori tanding kelas B putri.

Alifia Zahra Hariyanto, mendapatkan medali perunggu kategori tanding kelas A putri. Serta Nico Ferdian, mahasiswa prodi hukum Unigoro, mendapatkan medali perunggu kategori tanding kelas C putra.

Meskipun berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan, Imam berharap, pesilat-pesilat Unigoro lainnya juga bisa berprestasi di kompetisi lainnya. “Apalagi saat ini juga ada salah satu pesilat kita, Yoga Aldi Pradana yang mewakili Indonesia di ajang The 21st ASEAN University Games 2024. Kami ingin pesilat Unigoro lainnya juga mempersembahkan prestasi terbaiknya,” pungkasnya. (din/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.