Perpustakaan Unigoro Jalin Kerja Sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Perpustakaan Universitas Bojonegoro (Unigoro) resmi menjalin kerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Penandatanganan MoU antar kedua belah pihak digelar di Hotel Elmi Surabaya, pada Rabu (5/6/24).
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim, Ir. Tiat S. Suwardi, M.Si., mengapresiasi kerja sama dengan Perpustakaan Unigoro dalam berbagai bidang. Antara lain afiliasi perpustakaan digital antara Unigoro Library dan dJatim, pengembangan naskah kuno, pengembangan SDM dan koleksi buku, serta menjadi pelopor perpustakaan berbasis inklusi sosial di tingkat desa dan kecamatan.

“Kami berharap perpustakaan perguruan tinggi turut andil dalam mengembangkan literasi di Jatim. Sekaligus dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan mutu pendidikan juga,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor III Unigoro, Ir. H. Noor Djohar, MM. Beliau berharap kerja sama tersebut mampu mendorong Perpustakaan Unigoro untuk meningkatkan kiprahnya di dunia literasi. Serta berjejaring dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas SDM di internal dan eksternal kampus. “Perpustakaan Unigoro bisa menjadi perintis dan pelopor perpustakaan di desa dan kecamatan. Kemudian menginisiasi kegiatan pengabdian masyarakat lainnya sesuai dengan agenda perpustakaan yang berbasis inklusi sosial,” terangnya.

Kerja sama antara Perpustakaan Unigoro dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim akan berlangsung hingga tahun 2029. Pustakawan Perpustakaan Unigoro, Novi Nur Aryanti, S.I.P., mengungkapkan, dari jalinan kerja sama ini banyak benefit yang akan dirasakan oleh civitas akademika Unigoro.

“Ke depannya kami akan menyelenggarakan kuliah tamu dan praktisi mengajar tentang berbagai bidang dengan narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim,” pungkasnya. (din/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.