Sabet Juara di Kancah Pesta Siaga, Pramuka SDN Kadipaten II Diharapkan Jadi Kader Inovatif dan Produktif

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – SDN Kadipaten II Bojonegoro meraih gelar juara tergiat II pada Pesta Siaga Kwarran Kota Bojonegoro di Stadion H. Letjen Soedirman Bojonegoro, 23 Desember 2023 tempo hari.

Pesta Siaga yang bertema kan Aktif, Santun, kreatif dan Inovatif ini menjadi ajang yang membanggakan bagi Pramuka SDN Kadipaten II karena berhasil mendapatkan predikat juara tergiat II.

Pembina Ekstrakurikuler Pramuka SDN Kadipaten II Bojonegoro, Budi Waluyo, S.Pd ketika diwawancara Rabu (03/01/2024) mengungkapkan bahwa, prestasi yang diraih para peserta pesta siaga ini, agar lebih giat dalam mengikuti kegiatan kepramukaan untuk memiliki karakter yang berbudi pekerti luhur, aktif dalam kegiatan yang bermanfaat dan dapat meningkatkan ide kreatif juga memiliki inovasi untuk karya yang produktif.

“Kita maksimalkan agar kegiatan kedepan, kita bisa lebih baik lagi, ” kata Budi, yang juga seorang pengajar sekaligus seniman ini.

Ketua Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan) SDN Kadipaten II Bojonegoro.
Hj. Siti Zubaidah, S.Pd mengatakan jika dengan prestasi ini bisa menambah motivasi siswa dalam semangat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler khususnya di bidang Pramuka.

Ia berharap ke depannya untuk ekstrakurikuler Pramuka, dan tidak menutup kemungkinan ekstrakurikuler yang lain yang ada di SDN Kadipaten II Bojonegoro, dapat menghasilkan prestasi-prestasi dan mencetak generasi yang unggul baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Kegiatan ekstrakurikuler pramuka dan yang lain bisa mencetak anak-anak menjadi generasi yang unggul, ” pungkasnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.