Tahun 2023 Sebanyak 232 Nyawa Melayang Dijalanan Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Bojonegoro sepanjang tahun 2023 meningkat dibandingkan dengan tahun 2022. Sabtu (30/12/2023)

Dalam konferensi pers akhir tahun yang digelar di Mapolres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto menyampaikan jika sepanjang tahun 2023 angka kecelakaan meningkat dibanding tahun sebelumnya, angka kejadian korban luka-luka maupun korban meninggal dunia.

Berdasarkan data Polres Bojonegoro jumlah kejadian laka lantas meningkat 1,87% atau 1.031 kasus dibandingkan tahun 2022 sebanyak 1.021 kasus.

Sedangkan untuk korban jiwa total 16.8% meningkat lebih banyak 231 orang ditahun 2023 sedangkan ditahun 2022 total 199 orang.

Menurut AKBP Mario tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia masih menjadi pekerjaan rumah bagi satlantas polres Bojonegoro agar angka kecelakaan bisa diminimalisir.

“Kami akan terus berbenah, agar angka kecelakaan tidak terus meningkat, hal ini juga kami membutuh bantuan masyarakat agar selalu sadar berlalu lintas dangan mematuhi rambu-rambu yang ada.” tegasnya.

Selain itu polres Bojonegoro akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan karena menurut pengamatan ditiap lokasi kejadian penyebab kecelakaan lalulintas bervarisi mulai dari sarana prasarana jalan, penerangan jalan maupun kondisi jalan yang rusak. (Red/Why)

No More Posts Available.

No more pages to load.