Tursilowanto Apresiasi Desa Plesungan Atas Penghargaan kategori Replikasi Desa Anti Korupsi Kedua di Jatim

oleh -
oleh

Reporter : Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, H. Moh. Choiri selaku Kepala Desa Plesungan menerima penghargaan istimewa sebagai salah satu desa replikasi terbaik dalam upaya memerangi korupsi.

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Wakil Bupati Pacitan kepada H. Moh. Choiri sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan komitmen Desa Plesungan dalam menjalankan prinsip-prinsip anti korupsi. Desa tersebut meraih predikat sebagai runner-up terbaik kedua dalam kategori Replikasi Desa Anti Korupsi Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Tursilowanto, yang merupakan tokoh publik memberikan Apresiasi dan penghargaan yang tinggi buat pemdes Plesungan kecamatan kapas atas prestasinya yang memperoleh penghargaan runner-up terbaik kedua dalam kategori Replikasi Desa Anti Korupsi Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 oleh Gubernur Jatim.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Camat di Trucuk dan juga Pejabat di Pemkab Bojonegoro juga mengatakan bahwa Desa Plesungan harus dicontoh oleh desa desa lain dikabupaten Bojonegoro yang telah menjalankan tugas pemerintahan dan administrasi dengan baik.

“Kades dan Pemdes Plesungan merupakan pejuang anti korupsi, semoga desa lain mencontoh apa yang dilakukan dalam memberikan pelayanan publik mengelola keuangan desa dan bekerjasama dengan stakeholder terkait,” Tutur Tursilowanto kepada awak media ini, Kamis (21/12/2023).

Tursilowanto juga menyampaikan bahwa dengan pengelolaan anggaran, administrasi serta keuangan dengan baik di tingkat desa maka akan bisa memberikan hasil melalui segala bentuk program pembangunan di Desa dengan baik.

“Dengan pelayanan yang baik, pengelolaan anggaran yang baik, pasti bagian dari upaya mensejahterakan masyarakat,” tambahnya.

Penghargaan ini diberikan kepada Desa Plesungan karena hasil dari observasi ketat yang dilakukan oleh tim Desa Anti Korupsi Provinsi Jawa Timur terhadap kinerja Pemdes Plesungan. Mulai dari pelayanan publik yang prima, pengelolaan keuangan desa yang transparan, hingga pengadministrasian yang tertib dan penerapan kearifan lokal sebagai nilai tambah dalam membangun tata kelola yang baik.

Kepala Desa H. Moh. Choiri menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan ini, yang menjadi bukti nyata kolaborasi masyarakat, pemerintah desa, dan stakeholder lainnya dalam membangun lingkungan yang bersih dari korupsi. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan transparansi dalam setiap langkah kami, demi mewujudkan visi bersama menuju tata kelola yang berintegritas,” ujarnya dengan penuh semangat. (Why/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.