Rencana Pembangunan Menara Telekomunikasi Disosialisasikan

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka pembangunan menara telekomunikasi di wilayah Desa Sidobandung Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pihak PT. Protalindo adakan sosialisasi, Jumat, (10/11/23)

Dengan diadakannya pembangunan menara telekomunikasi yang akan digunakan secara bersama (Menara Telekomunikasi Bersama), oleh perusahan-perusahan operator telekomunikasi yang ada di Indonesia (Pengguna menara), dan penempatan perangkat telekomunikasi terkait (Perangkat telekomunikasi) untuk pengembangan serta perluasan telekomunikasi di Indonesia,

Pihak PT. Protalindo yang diwakili oleh David mengundang masyarakat Desa Sidobandung yang akan terdampak pembangunan menara tersebut, Dan untuk melengkapi tahapan proses membangunan, dan perjanjian.

Dibuatlah sosialisasi kepada warga dan disaksikan sekertaris Kecamatan Balen Zaefudin Z, Kepala desa Sidobandung Drs. H. Sukijan, Satuan pamong praja (Satpol pp) Kecamatan M. Amin A, setelah beberapa waktu sebelumnya David telah memberikan sosialisasi terlebih dahulu terhadap warga satu persatu kerumah warga.

David menerangkan pada Oni selaku warga yang disewa lahannya serta warga dan ahli waris bahwa, tujuan berkumpul agar kesepakatan menjadi sah jika semua pihak hadir, dan semua warga yang hadir dapat menerima dapak positif dan negatifnya juga komensasi yang mereka terima dari PT. Protalindo sebesar Rp.1.500.000 perkartu keluarga (KK).

“Warga sudah menerima semua penjelasan dari kami, karena sebelumnya kami sudah mendatangi warga yang terdampak satu persatu dan hari ini agar lebih jelas dan kita menghadirkan semua saksi-saksi, agar kedepannya berjalan lancar,” ungkap David.

Sekertaris Kecamatan Muhammad Kholil menambahkan bahwa pentingnya sosialisasi agar para warga mengerti hal ini akan ada dampak pada masyarakat sekitar, karena bangunan telekomunikasi, yang akan berdiri bukan satu atau dua tahun akan tetapi lebih dari sepuluh tahun,

“Jadi tidak hanya pihak penyewa yang berhubungan dengan PT penyewa akan tetapi semua lapisan masyarakat yang berdampak juga mengerti manfaat dan dampak kedepan, inilah tujuan kami memberikan sosialisasi,” tambah Kholil. (Red/Yat)

No More Posts Available.

No more pages to load.