Tanggapi Laporan Anwar Soleh, Mantan Bupati Anna Muawanah Sebut Tak Usah “Digubris”

oleh -
oleh
*) Foto Dokumen Anna Muawanah

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Dugaan pemalsuan dokumen yang ditudingkan terhadap Anna Muawanah yang saat ini sebagai Caleg (Calon Legislatif) DPR RI, dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), yang dilaporkan oleh Anwar Sholeh beberapa waktu lalu di Polres Bojonegoro dan ditangani oleh Polda Jatim dan sudah dikeluarkan rilis untuk persoalan tersebut sudah selesai dan tidak terbukti.

Menanggapi hal tersebut, Anna Muawanah yang pernah menjabat DPR RI selama 3 periode diantaranya periode 2004 sampai dengan 2009 , 2009 sampai dengan 2013, 2014 sampai dengan 2019, dan tahun 2018 resign karena sebagai calon bupati Bojonegoro.

Menanggapi santai saat di konfirmasi oleh awak media SuaraBojonegoro.com melalui akun Wathsappnya, dan tidak menghiraukan laporan Anwar sholeh ke Bawaslu dengan terlapor KPU Bojonegoro tersebut tentang tudingan dugaan dokumen palsu dirinya.

Pasalnya Mantan Bupati perempuan Bojonegoro ini menganggap bahwa persoalan terkait tudingan dokumen data otentik dirinya yang dianggap palsu telah selesai dalam penyelidikan Polda Jatim dan kepolisian sudah merilis bahwa perkara tersebut tidak bisa dilanjutkan.

“Saya santai saja, jika masih ada yang mempersoalkan masalah tersebut, dan kepolisian juga sudah merilis terkait soal tersebut,” ungkap Anna Muawanah, Senin (6/11/2023).

Anna melalui pesan Wathsappnya juga menyampaikan “Wis Mas Ga Usah Digubris, orang kaya gitu kog digubris,” (Sudah mas biarkan saja. orang seperti itu dibiarkan saja. red),” Kata Anna.

Dia juga menyebutkan bahwa pelapor soal dugaan pemalsuan data otentik tersebut yaitu Anwar Sholeh juga seorang Caleg dari Salah satu Partai Politik, sehingga jika Anwar Sholeh untuk mencari simpatik masyarakat diharapkan juga dengan cara gentle saja. “Jika akan bertarung dalam politik harusnya elegan tidak usah mencari cari keselahan caleg lain, sehingga kita bisa berkompetisi dengan baik untuk meraih suara Masyarakat,” tambah Anna Muawanah.

Anna Muawanah merupakan Caleg (Calon Legislatif) DPR RI dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) nomor urut 1 dari dapil (Daerah Pemilihan) Bojonegoro dan Tuban) yang sebelumnya Anna Muawanah juga menjabat Sebagai anggota DPR RI selama 3 periode serta menjabat sebagai Bupati Bojonegoro periode 2019 – 2023.

Sebelumnya Anwar Sholeh yang juga ketua Partai PKN Bojonegoro ini melaporkan KPU (Komisi Pemilihan Umum Bojonehoro atas dugaan pemalsuan data otentik Anna Muawanah ke Bawaslu karena namanya masuk dalam DCT (Daftar Caleg Tetap) di pemilu 2024 mendatang. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.