Sebuah Rumah di Kecamatan Ngambon Terbakar, Kerugian Capai Rp 300 Juta

oleh -
oleh

Reporter : Wahyu Waluyo Utomo

SuaraBojonegoro.com – Kebakaran Hebat kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro yang menghanguskan dia rumah permanen milik Wito Nurkasim, warga Desa ngambon RT.13 RW.03 Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, sekitar pukul 10.45 wib, Sabtu (21/10/2023).

Dari data yang dihimpun awak media ini dari kantor Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Pemkab Bojonegoro menyebutkan bahwa setelah terjadi kebakaran pada Pukul 10:58 WIB Pos Ngambon menerima laporan dari pemilik rumah dan kemudian pemadaman dilakukan hingga pukul 13.30 wib oleh personel Petugas Damkarmat dibantu oleh warga serta petugas kepolisian, koril dan Satpol PP setempat.

Kepala Dinas Kebakaran Dan Penyelamatan Gunawan,engatakan bahwa kejadian kebakaran ini diduga akibat adanya Konsleting Arus pendek listrik dari rumah korban. “Sehingga menyebabkan kebakaran dan karena cuaca kemarau dan panas sehingga apa membakar rumah dengan cepat,” Ujar Gunawan.

Kebakaran ini mengakibatkan rumah korban yang berukuran 8 x 20 meter hangus dan menyebabkan kerugian mencapai Rp. 300 juta, dan juga api membakar rumah milik tetangga korban Yaitu dua rumah
Milik jimin yang terbakar sekitar 10 persen dengan tolal kerugian Rp 30 juta.

Adapun aset yang dapat diselamatkan adalah bangunan utama seluas 9 x 9 meter, Bangunan Rumah sebelah kiri Ukuran Luas 6×12 meter serta aset rumah tangga lainnya dengan perkiraan total Rp 500 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan pihak Damkarmat berupaya menyelamatkan rumah warga lain agar api tak merambat,” Ujar Gunawan.

Peristiwa kebakaran tersebut juga membuat warga sekitar cemas karena kondisi plcuaca panas serta angin yang kencang dan dikhawatirkan api dapat memercik ke rumah lainnya.

“Kami terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mewaspadai adanya kebakaran baik yang bersumber dari api maupun listri, dan agar segera melaporkan kepada kami jika terdapat kebakaran,” Pungkas Gunawan. (You/Saa)

No More Posts Available.

No more pages to load.