PB SEMMI Akan Luncurkan Program Festival Pemuda Pahlawan Bangsa

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com (Jakarta) – Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Amirullah Hijrian menyampaikan rencana akan luncurkan program festival pemuda pahlawan bangsa PB SEMMI.

“Benar, Semmi bulan November tanggal 10 mendatang akan luncurkan program Festival Pemuda Pahlawan Bangsa.” Ujar Amirullah kepada wartawan di Jakarta (26/9/2023).

Sebelumnya Amirullah juga pernah menjadi ketua pelaksana deklarasi Rumah Kebangsaan HOS Cokroaminoto di jalan Taman Amir Hamzah No 2 Jakarta yang juga dihadiri ayahanda Hamdan Zoelva pada Juni 2018.

Amirullah Hijrian yang sekaligus sebagai ketua pelaksana festival pemuda pahlawan bangsa PB SEMMI tahun 2023 lanjut mengatakan dalam acara tersebut bertujuan mengajak pemuda dan mahasiswa untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme dengan mengingat jasa-jasa para pahlawan.

“Nanti acara ini akan ada lomba, baik itu lomba e-sport, lomba business plan, lomba debat, lomba tentang pemahaman sejarah, maupun lomba kreatifitas. Insyaallah dibuka pendaftaran nya pada 1 Oktober 2023 bebarengan hari kesaktian Pancasila. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mengenang jasa para pahlawan.” Ujar Pria yang disapa Ami.

Disisi lain, Gurun Arisastra Ketua Bidang Hukum dan HAM PB SEMMI yang didapuk menjadi Sekretaris Pelaksana dalam acara tersebut mengatakan dalam acara tersebut organisasinya akan mengajukan 2 (dua) orang nama tokoh bangsa yang belum diangkat menjadi pahlawan nasional.

“Acara tersebut kita akan minta 2 (dua) orang tokoh bangsa yakni Arudji Kartawinata dan AM Sangaji keduanya merupakan kader Syarikat Islam dan telah berjasa pada republik ini maka kita minta kepada Presiden, kedua orang tokoh tersebut diangkat menjadi Pahlawan Nasional.” Ujar Gurun. (Red/Put)

No More Posts Available.

No more pages to load.