Sedang Pergi Haji, Direktur RSUD Padangan Bojonegoro Dimutasi Lewat Online

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Mutasi Yang dilakukan terhadap Direktur RSUD Padangan Bojonegoro, dr Muhammad Agust Fariono melalui zoom online saat dirinya menjalankan ibadah haji bersamaan dengan kegiatan prosesi pengambilan sumpah jabatan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilantik oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dilaksanakan di pendopo Malowopati.

Muhammad Agust Fariono mengikuti pengambilan sumpah dan mutasi atas dirinya dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala RSUD Padangan, dilakukan secara online dari Masjid Nabawi Madinah. Dia diambil sumpah untuk jabatan barunya sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Keluarga Berencana (P3KB).

Sementara jabatan direktur RSUD Padangan diganti oleh dr Wheny Dyah P yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, yang juga mengikuti sumpah bersama 13 pejabat lainnya di pendopo Pemkab Bojonegoro. Rabu (7/6)2023) pagi.

Muhammad Agust Fariono saat ditanya terkait mutasi atas dirinya, dia menjawab melalui akun Wathsappnya bahwa saat itu dia sedang beribadah dimasjid.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bojonegoro Triguno membenarkan adanya mutasi di lingkup Pemkab Bojonegoro. “Mutasi ini dilaksanakan pada pagi hari sekitar pukul 08.10 WIB,” Katanya.

Triguno juga benar ada satu pejabat yakni Pak Kepala RSUD Padangan yang kebetulan berangkat haji, sehingga proses pengambilan sumpah jabatan digelar secara online dari Mekkah.

“Mutasi tersebut merupakan hak prerogatif dan wewenang pejabat pembina kepegawaian, yaitu Bupati,” Katanya. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.