Kerap Adanya Laporan Orang Hilang, Kapolres Bojonegoro : Minta Bantu Polisi RW Jika Ada Masalah

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com  – Tidak Sedikit persoalan kasus orang hilang akibat pergi dari rumah yang dilaporkan oleh pihak keluarga ke Kepolisian di wilayah kabupaten Bojonegoro, dan hal tersebut terjadi sejak beberapa tahun terakhir dan pada tahun 2023 ini terdapat 3 kali kejadian pelaporan orang hilang.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, menyampaikan kepada masyarakat, persoalan dalam keluarga adalah halnyang biasa muncul dan bisa menyebabkan beberapa masalah hingga membuat salah satu keluarga pergi dari rumah. Hal ini dikarenakan kurangnya komunikasi dengan lingkungan atau kepada masyarakat lain terkait persoalan yang dihadapi sehingga memilih pergi dari rumah.

Kapolres menjelaskan jika terjadi persoalan yang ada dalam rumah tangga dan tidak mampu menyelesaikan dengan sendiri, maka Kapolres meminta kepada masyarakat agar bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan tiga pilar yang ada di lingkungan baik Pemerintah Desa Polisi RW, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

“Jangan jadikan persoalan sebuah beban yang harus ditanggung sendiri, namun selayaknya dirundingkan dan tidak mengambil keputusan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti berselisih dengan keluarga lalu pergi dari rumah, namun lakukan komunikasi dengan pihak tiga pilar yang selalu siap dilingkungan untuk membantu masyarakat,” Beber Kapolres Rogib, Rabu (31/5/2023).

Dari data yang dihimpun di Mapolres Bojonegoro Bahwa dalam satu bulan terakhir ini laporan terkait kasus orang hilang terjadi di Bojonegoro terdapat tiga laporan diantaranya adalah seorang perempuan di kecamatan Balen yang hilang tanpa kabar berhari hari lamanya, dan sudah dilaporkan pihak keluarga ke Polsek Balen.

Kemudian kasus pelaporan orang hilang juga terjadi di wilayah padangan, yang juga dilaporkan keluarganya ke Polsek padangan serta di wilayah Tambakrejo.

Dari data kepolisian beberapa orang yang pergi dari rumah ini rata rata mereka ada yang membawa identitas maupun tidak, akan tetapi mereka keluar dari rumah setelah ada permasalahan didalam lingkup keluarga mereka.

Hingga saat ini perkara orang hilang ini terus dilakukan pendalaman dan juga pencarian oleh pihak kepolisan  dan juga pihak keluarga, “Beberapa orang yang dilaporkan tersebut adalah Perempuan dan sudah bersuami,” Pungkas Kapolres. (Red/put)

No More Posts Available.

No more pages to load.