Penguatan Profil Pelajar Pancasila MIN 2 Bojonegoro Melalui Pondok Ramadhan

oleh -
oleh

Reporter : Said Edi Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Kegiatan Pondok Ramadhan MI Negeri 2 Bojonegoro dengan Tema “Membangun dengan menumbuhkembangan Karakter Pelajar Pancasila dan Rahmatal Lil Aalamiin” dilaksanakan mulai tanggal 15-18/4/2023.

Menurut Trisnoto, S.Pd., MM selaku Kepala MI Negeri 2 Bojonegoro saat ditemui awak media mengutarakan bahwa kegiatan Pondok Ramadhan kali ini sengaja memasukkan materi moderasi beragama dengan harapan agar siswa sebagai umat beragama dapat memposisikan diri secara tepat dalam masyarakat multireligius, sehingga terjadi harmonisasi sosial dan keseimbangan kehidupan sosial.

Kegiatan selama pondok ramadhan adalah Tadarus Al Qur,ani, Berbagi Takjil, Lomba Pidato, penyaluran zakat fitrah dan Buka bersama, serta sahur bersama.
Berbagi takjil dengan tujuan untuk menanamkan kepedulian terhadap sesama sedini mungkin yang dilaksakan di dua pos, yaitu di depan SMAN 1 Balen dan di POM Bensin Balen.

Dan juga selama mengikuti Pondok Ramadlan mereka menerima materi dan praktik tentang sholat, bersuci, dan membaca doa-doa.

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan disambut gembira oleh peserta didik dan orang tua wali murid. Saya ucapkan terima kasih kepada Guru, tata usaha dan orang tua yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga menjadi amal kebaikan dan keberkahan buat kita semua. (Sew/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.