Pemkab Bojonegoro Akan Bangun Jalan Babat – Jombang, Ini Kata Pimpinan DPRD

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Rencana akan dibangunnya jalan Babat menuju Jombang, oleh Pemkab Bojonegoro melalui anggaran APBD tahun 2023 senilai Rp 1.614 miliar dan telah ditetapkan serta di sahkan, menurut salah satu pimpinan DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto bahwa hal tersebut sudah ditetapkan dalam APBD melalui rapat anggaran.

“Sudah ditetapkan dan dilakukan lelang tinggal pelaksanaanya tahun 2023 ini,” Ujar Sukur Priyanto, Selasa (4/4/2023).

Dia juga menyampaikan bahwa tidak menjadi persoalan jalan tersebut dibangun menggunakan anggaran milik Bojonegoron karena dilihat dari akses jalan tersebut juga untuk kepentingan masyarakat Bojonegoro serta peningkatan ekonomi warga Bojonegoro.

Selama masih ada manfaat dan masih menjadi kepentingan Bojonegoro, menurut Sukur tidak menjadi persoalan.

Adapun untuk proyek rekonstruksi jalan nasional Jombang – Babat – PLN. Proyek yang bersumber dari APBD 2023 ini telah dimenangkan oleh CV. ALANKAR Jalan Sunan Giri No. 20, Sukorejo, Kabupaten Lamongan, berdasarkan data di layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kabupaten Bojonegoro, pagu proyek tertulis sebesar Rp. 12.600.000.000, dan harga perkiraan sendiri (HPS) sebesar Rp. 2.018.013.795.

Sebelumnya pemenang tender, CV Alankar mengajukan harga penawaran sebesar Rp 1.614.471.282,49. Tender proyek rekonstruksi jalan Nasional (Jombang – Babat) – PLN sekarang sedang memasuki menembus kontrak. (Sas/ red)

No More Posts Available.

No more pages to load.