Perawatan Jalur KA Oleh KAI Daop 8 Jelang Angkutan Lebaran 2023

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Menyambut momen angkutan lebaran Tahun 2023, KAI Daop 8 Surabaya telah dan terus melakukan persiapan dengan sangat baik. Bentuk upaya yang dilakukan oleh jajaran KAI Daop 8 diantaranya dengan melakukan perawatan jalur KA untuk menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan KAI Daop 8 Surabaya memiliki panjang lintas sejauh 530.168 km dan melintasi 11 kab/kota di Jawa Timur dengan memiliki batas wilayah di utara hingga Stasiun Tobo, tengah Stasiun Mojokerto, dan selatan Stasiun Wlingi.

Luqman menambahkan, untuk memastikan jalur KA tersebut aman, Daop 8 melaksanakan pemantauan dan perawatan kondisi jalur KA, secara berkala sesuai program untuk memastikan kondisi layak standar operasional berdasarkan ketentuan yang berlaku. Selain itu, pihaknya juga meyakinkan bahwa sekitar jalur tersebut aman dari potensi gangguan perjalanan KA.

“Pemeriksaan dan perawatan jalur KA ini dilakukan secara rutin dan sesuai program. Para petugas akan memastikan jalur benar-benar baik, lebar jalur sesuai, kondisi bantalan dan jembatan, serta penempatan Alat Material Untuk Siaga (AMUS),” jelasnya.

Perawatan rutin yang dilakukan oleh pekerja diantaranya mengukur lebar jalur, menempatkan kembali batu ballast, serta pengukuran geometri jalan rel. “Perawatan jalur di wilayah Daop 8 Surabaya akan terus dilakukan para petugas untuk memastikan bahwa jalur tersebut aman saat dilintasi KA,” tambahnya. (Put/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.