Di Tempat Latihan SH Winongo, Sat Binmas Polres Bojonegoro Laksanakan Pembinaan Dalam Rangka Operasi Bina Kusuma

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Operasi Bina Kusuma tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Polres Bojonegoro, Sat Binmas Polres Bojonegoro menggelar pembinaan terhadap anggota PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda Ranting Bojonegoro Kota, Minggu (5/3/2023).

Anggota Sat Binmas Polres Bojonegoro, Bripka Aris dihadapan puluhan anggota PSHW yang sedang melakukan kegiatan rutin latihan pencak Silat di Balai Desa Banjarrejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro menyampaikan pesan moral terhadap anggota PSHW ini.

Diantaranya adalah agar anggota PSHW di Bojonegoro mampu menciptakan kondusifitas antar anggota pencak silat dengan menjalin silaturahmi dan juga kerukunan serta juga membantu kepolisian menjaga Kamtibmas di masyarakat.

“Jangan sampai terpengaruh adanya kabar dari media sosial yang bisa menciptakan kondusifitas terganggu sehingga bisa merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, pahami dulu sebelum menyebarkan berita hoax,” papar Bripka Aris.

Selain itu kegiatan positif pencak silat jangan sampai menimbulkan gejolak atau konflik, sehingga bisa saling menjaga dan saling menghormati antar perguruan pencak silat yang ada.

Selain itu, bahaya narkoba juga harus menjadi perhatian bagi anak anak muda, seperti peredaran narkotika dan obat obatan terlarang yang menjadi pengaruh buruk bagi anak anak muda, sehingga menurut Bripka Aris dengan kegiatan pencak silat mampu menciptakan kegiatan positif dan menjauhkan dari pengaruh buruk baik pergaulan bebas yang tak terarah sehingga terjerumus dalam peredaran dan penggunaan narkoba serta tawuran.

“Jangan sampai anggota pencak silat justru menciptakan provokasi sehingga terciptanya gesekan antar oknum anggota perguruan pencak silat di Bojonegoro, dengan keberadaan Bojonegoro Kampung Pesilat mari kita semakin junjung tinggi persaudaraan untuk meningkatkan prestasi, dan menjalankan ajaran kebaikan sesuai dengan tujuan keilmuan pencak silat,” Pesan Bripka Aris.

Ketua Ranting PSHW TM Bojonegoro Kota, Cabang Bojonegoro, Angga Wahyu Pradana menyampaikan terima kasih atas waktu dari pihak Polres Bojonegoro yang telah peduli datang ditempat latihan Sub Ranting Banjarrejo, Ranting Bojonegoro kota, guna memberikan pembinaan dan pesan moral terhadap anggotanya.

“Dengan pembinaan dari Kepolisian ini, kami berharap anggota kami di SH Winongo akan tercipta kondusifitas yang lebih baik sebagai ajang silaturahmi dengan anggota perguruan lain nantinya dan menciptakan kerukunan antar anggota pencak silat,” ujar Angga.

Angga juga berpesan terhadap saudara Seasuhan di PSHW TM khusunya ranting kota untuk tetap giat berlatih dengan mematuhi aturan aturan di masyarakat sekitar tempat latihan serta menjunjung tinggi persaudaraan sehingga bisa menciptakan kedamaian di masyarakat dalam menciptakan harkamtibmas. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.