Mengenal Keunggulan e-payslip dan e-payroll LinovHR

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini, seluruh aktivitas kerja bisa dikerjakan melalui sebuah sistem yang membantu pekerjaan menjadi lebih cepat dan tepat. Contohnya adalah e-payslip dan epayroll , penggunaan kedua teknologi ini dinilai mampu untuk membantu perusahaan dalam mengelola gaji karyawan.

Maka dari itu, simak artikel berikut ini untuk mengetahui keunggulan epayslip dan e-payroll dari LinovHR. Simak ulasannya berikut ini ya!

Pengertian e-payslip
E-payslip merupakan slip gaji online yang bisa memudahkan perusahaan dalam menyimpan data slip gaji karyawan secara digital. Sehingga mengurangi penggunaan kertas yang memungkinkan slip gaji rusak atau hilang. E-payslip akan dikirim secara otomatis kepada karyawan untuk keperluan pribadi mereka.

Agar karyawan bisa mendapatkan bukti fisik slip gaji, maka mereka bisa mendapatkannya dari mengunduh slip gaji dengan file pdf dan mencetaknya. Selain itu, tugas pembuatan slip gaji ini merupakan salah satu tugas dari payroll perusahaan, atau bisa disebut juga dengan e-payroll.

Kelebihan e-payslip
E-payslip memiliki beberapa keunggulan yang bisa membantu perusahaan dalam membuat slip gaji karyawan secara otomatis. Hal ini tentunya akan memudahkan karyawan dalam melihat slip gaji secara lebih mudah dan praktis.

Untuk itu, berikut adalah kelebihan e-payslip, antara lain:

E-payroll menjadi lebih tepat waktu
Pada saat karyawan menerima gaji setiap bulannya, slip gaji akan secara otomatis muncul di dashboard tiap karyawan yang bertepatan dengan tanggal penggajian. Dengan begitu, karyawan bisa melihat slip gaji mereka secara lebih mudah karena sistem ini menawarkan kemudahan dalam melihat slip gaji.

Menghemat waktu
Pembuatan slip gaji karyawan untuk seluruh karyawan, tentunya akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, dengan adanya epayslip, slip gaji bisa dibuat secara cepat dengan hasil yang akurat.

Pengertian e-payroll
Penting untuk diketahui bahwa, e-payslip merupakan salah satu tugas dari e-payroll. E-payroll merupakan suatu sistem pengelolaan seluruh komponen penggajian karyawan yang dilakukan secara otomatis. Hal ini akan membuat seluruh proses penggajian karyawan menjadi lebih cepat, akurat dan dapat diakses secara online.

Seluruh komponen yang termasuk dalam e-payroll adalah gaji bulanan karyawan, tunjangan, pajak, biaya BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, asuransi di luar BPJS, bonus, insentif sampai menyimpan seluruh metode pembayaran gaji karyawan.

Kelebihan e-payroll
Adapun kelebihan e-payroll adalah sebagai berikut:

Keamanan lebih terjamin
Keseluruhan data payroll akan tersimpan secara aman di dalam sebuah sistem. Hal ini akan menjamin keamanan data penggajian karyawan di perusahaan, sehingga meminimalisir adanya kecurangan data atau pencurian data penggajian karyawan.

Meminimalisir kesalahan
Pengelolaan gaji secara manual tentunya akan berpotensi pada kesalahan-kesalahan atau human error. Oleh sebab itu, dengan adanya e-payroll, perusahaan bisa meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan yang bisa saja terjadi terkait pengelolaan gaji karyawan.

Menyesuaikan dengan aturan yang berlaku
Untuk menghitung komponen gaji karyawan seperti, gaji pokok, tunjangan, dan bonus, perusahaan perlu menyesuaikan dengan aturan pemerintah yang berlaku. Oleh sebab itu, dengan menggunakan e-payroll, seluruh komponen gaji karyawan akan selalu menyesuaikan dengan peraturan pemerintah yang berlaku.

Jadi, perusahaan tidak perlu repot-repot untuk menyesuaikan perhitungan dengan peraturan yang berlaku secara manual.

Dapat disimpulkan bahwa, epayslip dan e-payroll dapat memudahkan seluruh komponen dalam pengelolaan gaji karyawan menjadi lebih efisien dan efektif. Oleh sebab itu, apabila Anda ingin menggunakan epayslip dan e-payroll di perusahaan, maka Anda perlu menggunakan sebuah Software Payroll

Demikianlah artikel mengenai e-payslip dan e-payroll. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan Anda. Terimakasih telah membaca sampai akhir. (Red*)

No More Posts Available.

No more pages to load.