STEI Permata Gelar Seminar Pengenalan Pasar Modal Untuk Bangun Literasi Investasi

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Kegiatan Pengenalan pasar amodal Untuk membangun literasi Investasi melalui seminar digelar oleh STEI (Sekolah Tinggi Ekonomi Islam) Permata yang bekerja sama dengan Galeri Investasi, OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Mirae Aset, dan IDX, bertempat di Hotel MCM dan Resto Bojonegoro dengan menghadirkan Peserta dari berbagai kalangan pengusaha dan pelaku bisnis di Bojonegoro, Sabtu (17/9/2022).

Disampaikan oleh Alfredo Satriawan Singgih selaku ketua Panitia seminar, Bahwa Seminar ini merupakan galeri investasi BEI STEI Permata Bojonegoro adalah bentuk nyata kerja sama tiga pihak antara bursa efek Indonesia, Mirae aset sekuritas, yang bertujuan untuk memperkenalkan pasar modal sejak dini pada masyarakat secara teori dan praktek.

Kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait investasi atau cara berinvestasi dan investasi yang aman. “Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat secara gratis untuk terlibat dalam kegiatan seminar yang bertajuk pengenalan pasar modal untuk membangun literasi Investasi,” ungkap Alfredo

Dikatakan juga bahwa para milenial saat ini tidak sedikit yang belajar investasi untuk meraup penghasilan, sehingga perlu adanya pendidikan investasi kepada para milenial dengan tujuan memahami investasi yang sebenarnya dan melalui program investasi dengan berbagai edukasi yang harus diketahui.

“Juga terkait pasar modal di Indonesia sebagai masyarakat milenial yang melakukan kegiatan bisnis harus tahu selalu dengan perkembangan pasar modal di Indonesia,” Tambahnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seminar ini diharapkan dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat untuk melakukan investasi dan permodalan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara Ketua STEI Permata Bojonegoro Dr. Agung Himantoro, SE., M. Ak, menyatakan Bahwa pentingnya investasi yang benar ada di pasar modal, dan pasar modal pastinya kedepan akan menjanjikan karena saat ini era digital, dan melakukan usaha melalui lembaga yang benar.

Dijelaskan bahwa pasar modal adalah tempatnya uang, dan saat ini sudah transparan dan nyata, sehingga kami mengajak masyarakat untuk mengetahui tentang pasar Modal, “bahwa nanti kelanjutan dari seminar ini kita akan melakukan jemput bola.kepada milenial di Bojonegoro guna memberikan Pendidikan peningkatan ekonomi,” Lanjutnya.

Dalam akhir pernyataannya Ketua STEI Permata Bojonegoro menyampaikan bahwa agar sukses dan bisa kaya harus masuk dalam kegiatan pasar modal, karena didalam pasar modal ini bisa melakukan investasi dengan aman dan terpercaya.

Adapun Nara sumber dalam kegiatan ini adalah Catur Nugroho dari OJK, Dian Mahardika, Lukas Yudha dari BPD Jatim, dan Susetyo PT Mirae Aset Indonesia, dalam paparanya mereka menyampaikan terkait pasar modal dan juga investasi yang aman dan baik. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.