Sinergi PEPC, Pemkab Bojonegoro dan Fospora Bangun Fasilitas Olahraga dan Jalan Usaha Tani di 3 Desa

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kesehatan menjadi indikator penting yang mendukung lancarnya kehidupan dan sekaligus faktor pendukung dalam meningkatkan mata pencaharian, dimanapun tak terkecuali di Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo; Desa Nganti, Kecamatan Ngraho; dan Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo.

Sebagai kolaborasi antara PT Pertamina EP Cepu dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dilaksanakan serangkaian kegiatan Sosialisasi dan Rembug Desa yang difasilitasi oleh LSM Fospora pada Kamis (09/09)

Kegiatan Sosialisasi dan Rembug Desa tersebut antara lain Program Peningkatan Sarana Prasarana Olahraga berupa Peningkatan Lapangan Sepak Bola berupa pembangunan 3 unit bench atau tempat duduk penonton, 226 meter drainase lapangan, serta 1700 meter persegi jaring keliling lapangan di Desa Napis. Sosialisasi program peningkatan sarana prasarana masyarakat di Desa Nganti berupa pembangunan Jalan Usaha Tani dengan panjang 386 meter lebar 3 meter dan 2 unit jembatan pendukung di Desa Nganti Kec. Ngraho. Sementara Sosialisasi program peningkatan sarana prasarana masyarakat di desa berupa pembangunan Gedung Olahraga (GOR) berukuran 432 meter persegi, pembangunan jalan usaha tani sepanjang 238 meter lebar 3 meter di Desa Margomulyo.

Pembangunan Jalan Usaha Tani ini kedepannya diharapkan dapat lebih memperlancar kegiatan pertanian untuk mendukung berjalannya perekonomian desa, karena proses mobilisasi hasil tani dan juga proses kegiatan ekonomi masyarakat dapat berjalan lancar.

Diawali di Desa Napis, kegiatan dihadiri oleh Perangkat Desa, Kepala Desa Napis, Mulyono dan Camat Tambakrejo, Zenny Bachtiar. Camat Zenny menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh PEPC, merupakan sebuah kebanggaan mendapatkan program sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini. Zenny berharap, kedepan Napis semakin berubah lebih maju lagi, dengan adanya pembangunan lapangan sepakbola ini, rencana realisasi pengembangan Sekolah Sepak Bola juga dapat terjadi.

Camat Margomulyo, Dyah Enggarini Mukti menyampaikan bangkitnya potensi atlet-atlet olahraga juga terjadi di Desa Margomulyo. “Kami bersyukur sekali dengan adanya pembangunan fasilitas olahraga ini, PEPC benar-benar mewujudkan mimpi-mimpi kami, harapan kami kedepan atlet-atlet dari sekitar Margomulyo dapat terakomodasi untuk mengikuti latihan di gedung yang nanti akan terbangun. Selama ini para atlet berlatih di wilayah Ngawi, jadi memang butuh perjuangan. Padahal di wilayah Margomulyo ini sangat banyak atlet-atlet potensial. Alhamdulillah, tahun ini segera terwujud untuk punya gedung olahraga,” ujar Enggar Purwaningsih.

Perwakilan PEPC, Edi Arto selaku Field Officer Community Relations & CSR dalam sambutannya menyampaikan bahwa sinergi antara Pemerintah Kabupaten, Pertamina EP Cepu Zona 12, dan Fospora ini merupakan kegiatan yang telah diinisiasi dari awal tahun. Dengan mengusung semangat Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK) PEPC Zona 12 memegang komitmen berpartisipasi dalam pembangunan wilayah operasi, khususnya di Kabupaten Bojonegoro. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.