ISSI Gelar Balap sepeda Lintasan Off Road

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Seratusan pebalap sepeda Bojonegoro terjun dalam  Bojonegoro XC Race (Balap sepeda dilintasan Off Road) yang digelar Pengkab Ikatan Sepeda Sport Indonesia Bojonegoro (ISSI) Minggu (11/09/22) di Sirkuit Bumi Kalikethek Banjarsari Trucuk Bojonegoro.

‘’Sebagai Cabang Olahraga Baru di Bojonegoro Kami ingin menjaring atlet,’’ kata Lutfi Firmansyah ketua Pengab ISSI Kabupaten Bojonegoro. Dia menjelaskan acara ini juga sekaligus memeriahkan HUT RI ke 77 yang bekerjasama dengan Dinas kepemudaan dan Olahraga serta KONI kabupaten Bojonegoro.

Menurut Lutfi pihaknya akan lebih sering menggelar even balap sepeda. Sebab dia menjelaskan sirkuit di Mbumi kalikethek ini sangat mendukung dan merupakan sarana yang bagus guna Latihan atlit. ;;Kita akan lebih sering menggelar even seperti inin,’’ jelasnya.

Sementara itu ketua KONI Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi mengharapkan agar ISSI bisa  melahirkan atlet-atket yang bisa berprestasi bukan hanya Bojonegoro tapi Jawa Timur dan nasional. Meskipun cabang olahraga baru dia menuturkan ISSI telah memiliki atlet potensi prestasi. ‘’Saya berharap potensi ditingkatkan menjadi prestasi,’’ kata Ali Mahmudi.

Dan dia menambahkan agar disetiap event atau turnamen yang digelar harus melibatkan kelompok umum. Karena tambah dia tanpa kehadiran kelompok umur maka regenerasi atlet bisa putus. ‘’Karena itu kelompok umur harus diikusertakan dalam lomba agar lebih matang apalagi dalam waktu dekat akan mengikuti POPDA,’’ tuturnya.

Dalam Bojonegoro XC race sendiri mempertandingan kelompok SD SMP  SMA dan Umum serta Open A dan B baik putra dan putri. Sementara lintasan yang digunakan merupakan lintasan alam buatan penuh tantangan sepanjang 1 kilomter di tepian bengawan Solo. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.