Pansus III LKPJ Bupati Bojonegoro Tahun 2021 Soroti Capaian Kinerja Yang Prosentasenya Rendah

oleh -

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Capaian Kinerja Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang prosentasenya rendah, menjadi perhatian oleh Pansus (Panitia Khusus) III DPRD Kabupaten Bojonegoro, yang membahas LKPJ Bupati Bojonegoro tahun 2021 yang digelar diruang Komisi C DPRD Bojonegoro dengan menghadirkan dari tim dari Eksekutif Pemkab Bojonegoro, Jum’at (18/3/2022).

Pansus III DPRD Kabupaten Bojonegoro, yang diketuai oleh Natasha Devianti sangat menarik sesat setelah dibuka dan dimulainya pembahasan LKPJ Bupati Bojonegoro, dan diberikan kesempatan kepada OPD terkait yang hadir untuk menyampaikan paparan kinerja masing masing.  Berserta permasalahan yang dialami dan menjadi kendala.

Dalam Rapat Pansus III LKPJ Bupati tahun 2021 sesi pertama adalah Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Sosial dan Dinas P3AKB, yang memaparkan capaian kinerja dan juga persoalan yang ada.

Menurut Natasha Devianti, bahwa Capaian kinerja yang prosentasenya rendah menjadi perhatian khusus oleh anggota Pansus III. Termasuk tingginya angka pengangguran di kabupaten Bojonegoro sebagaimana data yang di rilis oleh BPS Propinsi tahun 2022.

“Disitu tadi juga kita sampaikan bahwa tingginya angka pengangguran tidak linier dengan tingginya APBD Bojonegoro, sehingga perlu program yang revolusioner di dinas perindustrian dan tenaga kerja untuk mengurangi angka pengangguran,” papar Perempuan dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Menurut Natasha, karena penurunan angka pengangguran juga masuk program perioritas Bupati dan Wakil Bupati yang tinggal 1,5 tahun.

Pada Sesi pertama pansus IIIbelum selesai melakukan pembahasan, namun harus dilakukan break karena menjelang shalat Jum’at , namun sebelumnya Pansus III meminta agar OPD yang terlibat dalam pembahasan di Pansus III ini agar mempersiapkan presentasi capaian kerja masing masing. (Red/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.