PSHT Rayon Ngrowo Tanam Pohon Kelapa Untuk Generasi Saat Ini Dan Generasi Mendatang

oleh -
oleh

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Pilihan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Ngrowo Rejo, Ranting Kota, Cabang Bojonegoro, mengelar bakti sosial bakti sosial tanam pohon kelapa. Minggu (12/12/21).

Dengan menggunakan pakaian pencak silat puluhan pendekar ini baik warga dan siswa PSHT ini menanam pohon kelapa di area pemakaman umum Mbah Sarimin di desa setempat. Ketua PSHT Rayon Ngrowo Rejo, Nur Kolis, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PSHT Rayon Ngrowo Rejo terhadap lingkungan dan kedamaian semesta.

“Ini merupakan implementasi ajaran PSHT yakni ikut memayu hayuning bawono. Yakni ikut menjaga kelestarian alam,” katanya.

Selain itu kegiatan penanaman pohon kelapa ini dimaksudkan untuk mendidik para siswa PSHT agar lebih aktif untuk menjaga kelestarian alam dan kedamaian hidup. Lebih jauh Nur Kolis, menambahkan jika kegiatan ini tidak selesai dengan hanya menanam saja, tetapi juga harus dengan merawat dan menjaga

“Tidak hanya menanam saja tetapi juga harus dengan merawat dan menjaga apa yang sudah ditanam tadi sampai tumbuh dengan baik dan bisa menjadi manfaat bagi semua,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial penanaman pohon oleh puluhan warga dan siswa PSHT Rayon Ngrowo Rejo ini disambut antusias oleh warga masyarakat sekitar. Para warga masyarakat ini berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat tidak hanya bagi mereka tapi juga dapat dinikmati oleh generasi penerusnya kelak.

“Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi warga Desa Ngerowo Rejo dan iami berharap kegiatan bakti sosial ini tidak hanya penanaman pohon saja tapi juga kegiatan sosial yang lain,” ucap salah satu warga Ngrowo Rejo. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.