Siswa SMT Raih Juara 1 Lomba Tenis Lapangan Antar Kabupaten

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Kepala sekolah SMT (Sekolah Model Terpadu) Bojonegoro, Tri Wahyu Utomo. S.P,D. Mengatakan orang-orang dapat berolahraga diluar rumah selama pademi dengan tetap menjaga prokes wajib ditegakkan. “Tetap menjaga kebersihan badan dan kesehatan dengan cara berolahraga, seperti lari pagi, bersepedah, tenis lapangan dan sebagainya, guna untuk menjaga kesehatan dan juga meningkatkan prestasi dibidang Olahraga.

“Seperti halnya bermain badminton, tenis meja, tenis lapangan dalam clup yang hanya di hadiri pemainnya saja. Otomatis kalau prokes ketat diperbolehkan, dan tidak menggangu pelajaran sekolah. Terang Utomo,” Senin (12/12/2021).

Tri Utomo menyebutkan olahraga sangat penting demi menjaga keprimaan fisik, selain itu olah raga baik juga untuk imunitas tubuh serta melepaskan stres dan mengembangkan hobi kwalitas diri/kemampuan yang ada dalam diri kita.

“Tenis lapangan ditempat tertutup, artinya di lingkungan masing-masing, digedung yang khusus ada lapangan untuk tenis. Yang tidak boleh dalam bentuk besar, kerumunan apa pun, termasuk kerumunan olahraga, yang rawan penularan, Tutut Utomo.

Tri Utomo mencontohkan salah satu olahraga yang berpotensi menimbulkan kerumunan besar yakni pertandingan sepakbola.

“Seperti hal ini Koni Jawa timur mengelar lomba tenis Lanpangan antar Kabupaten, dalam lomba itu tetap menjaga ketat prokes dan tidak berkerumun. Dalam lomba ini Tito Bima Adha Andromeda (12) yang duduk dikelas 6 SMT (sekolah model terpadu) meraih juara 1 tenis lapangan tingkat antar Kabupaten. Tambah Utomo.

Alhamdulillah puji syukur saya ucapkan kepada siswa-siswi saya yang memiliki potensi diri yang luar biasa, semoga kedepannya lebih bagus lagi, saya selaku kepala sekolah SMT mendukung/memberi sprot penuh terhadap siswa-siswi yang aktif dalam mengikuti lomba-lomba yang ada.

Lebih lanjut jelas Utomo, Dalam masa pademi Covid-19 ini di Sekolah Model Terpadu sudah ada 4 siswa yang meraih juara dalam perlombaan di tahun 2021 yang pertama diraih oleh Adika Dwi Putra Octaviano juara 3 Olimpiade MIPA tingkat Nasional, yang kedua diraih oleh Bumi Baraka Sucahyono juara 3 Olimpiade Bahasa Inggris tingkat nasional, yang ketiga di raih oleh Adika Dwi Putra Octaviano juara 3 Olimpiade Bahasa Inggris tingkat Kabupaten.

Dan yang terakhir diraih oleh Tito Bima Adha Andromeda meraih juara 1 dalam lomba tenis lapangan tingkat Kabupaten. Alhamdulillah siswa-siswi kami sangat aktif dan juga memiliki potensi diri yang luar biasa. Semangat trus dan jangan berhenti untuk berkarya dan slalu berjuang dalam meraih pretasi dan cita-cita. Sambil menutup penjelasannya. (Prut/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.