Sat Binmas Polres Bojonegoro Berikan Pembinaan Terhadap Anjal dan Gepeng

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com –  Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Semeru 2021, Sat Binmas Polres Bojonegoro yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Agus El Fuzi melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap Anjal dan Gepeng (Anaka Jalanan Pengemis dan Gelandangan).

Hal ini dilakukan guna menekan angka adnaya premanisme, kejahatan  Penyalahgunaan Narkoba, KDRT, Perkelahian antar remaja, serta mendukung pencegahan Covid 19.

Kegiatan ini dilakukan di Perempatan Dishub Kabupaten Bojonegoro jalan Veteran Bojonegoro, dan Perempatan Pos Halte jalan TGP No 03 Bojonegoro, oleh Sat Binmas dan juga pihak Satpol PP Pemkab Bojonegoro dengan sasaran Para Anak Jalanan dan Pengemis di sekitaran dalam Kota Bojonegoro, Jum’at (29/10/2021).

Dari kegiatan tersebut berhasil diamankan sejumlah dua anak jalanan dan pengamen dan kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Bojonegoro guna dilakukan pembinaan dna oenerangan Binmas oleh Kasat Binmas Polres Bojonegoro.

“kegiatan Pembinaan Terhadap Anak Jalanan ini Dalam rangka mendukung Pelaksanaan Ops Bina Kusuma Semeru 2021,” Ujar AKP Agus El Fauzi.

Kasat Binmas Polres Bojonegoro juga menyampaikan tentang sasaran pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Semeru yaitu Untuk menekan kejatahan premanisme, Kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, dan perkelahian antar kelompok/perguruan silat, masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak.

AKP Agus El Fauzi juga memberikan pembinaan kepada para anak jalanan yang terjaring razia untuk di data oleh Satpol PP Kabupaten Bojonegoro dan membuat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya kembali, serta akan di kembalikan kepada orang tuanya.

“Kami juga tetap menghimbau agar warga masyarakat tetap taat pada Prokes 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) agar terhindar sebaran Covid 19,” Pungkas Mantan Kapolsek Ngasem ini. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.