DPC PPP Bojonegoro Gelar Rapimcab, Awal Suksesnya Muscab

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com
DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) yang dihadiri oleh oleh PH dan Majelis DPC serta Ketua PAC PPP Sekabupaten Bojonegoro, bertempat di aula kantor DPC PPP jalan Panglima Polim Bojonegoro, Jum’at (29/10/2021).

Choirul Anam, selaku ketua DOC PPP Kabupaten Bojonegoro dalam laporannya mengatakan bahwa Rapimcab ini diselenggarakan sesuai dengan AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) partai, dengan menerapkan Protokol kesehatan untuk menghindari sebaran Covid 19 di masa pandemi ini.

“Dalam kegiatan ini saya minta ijin di forum yang terhormat ini agar Sekretaris PAC diijinkan untuk mengikuti kegiatan ini, apapun sekretaris juga ujung tombaknya organisasi, maka kita ijinkan nggih sembari kita Silaturrahiim”  terang Choirul Anam yang kemudian disepakati dalam forum Rapimcab.

Kegiatan Rapimcab diawali dengan pembacaan Sholawat Nabi (Mahallu Al-Qiyam) kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars PPP dan Subbanul Wathan, seterusnya dilanjutkan oleh sambutan ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro,

Choirul Anam yang biasa disapa akrab dengan Mas Anam  menyampaikan bahwa rapimcab ini dilakukan adalah menindak lanjuti instruksi dari DPW yang harus dilakukan sebelum kegiatan muscab dilaksanakan, karena Periodesasi 2016-2021 sudah usai.

“Sebentar lagi akan kita laksanakan Musyawarah Cabang untuk menyusun struktur kepengurusan periode 2021-2026, kita telah bersama-sama kurang lebih selama 5 (lima) tahun, tentu suka dan duka kita lalui bersama, apabila selama 5 tahun ini ada bahkan banyak kekurangan, saya bersama PH dan Majelis DPC mohon ma’af yang sebesar-besarnya,” terang Pria yang juga Ketua Fraksi PPP di DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, Mas Anam juga memohon do’a dan restu untuk melanjutkan kepengurusan di periode 2021-2026, serta menanyakan pendapat dari Muscab, dan dijawab secara kompak oleh peserta Muscab, yang mensetujui bahwa Mas Anam melanjutkan kepengurusan DPC PPP Kabupaten Bojonegoro periode 2021 hingga 2026.

Rapimcab DPC PPP Kabupaten Bojonegoro ini dipantau langsung oleh Ketua Sekretaris DPW dan jajaran PH DPW melaui Virtual Zoom Meeting, dan dalam sambutannya secara virtual dari kantor DPW PPP Jawa Timur, disampaikan bahwa pihak PPP akan segera melaksanakan MUSCAB tercepat di 38 Kabupaten/Kota, pernyataan itu disambut riuh gembira oleh para peserta rapimcab, dan Munjidah Wahab atau yang dikenal dengan Bu Nyai MUN yang juga Bupati Jombang merupakan Putri Pendiri NU KH Wahab Hasbulloh dengan harapan agar segala sesuatu diselesaikan sebelum Muscab, atau diforum rapimcab ini.

“Jangan ada pertikaian atau kompetisi yang sampai menyebabkan perpecahan, mari kita laksanakan muscab dengan damai dan sederhana, kemudian kita harus tancap gas untuk menghadapi pemilu 2024,” jelasnya.

Setelah memberikan kata sambutan dan sekaligus membuka acara Rapimcab secara resmi, acara dilanjutkan pengarahan dari Wakil Ketua OKK DPW PPP Jawa Timur, KH, Mujahid Ansori dengan tegas dan detail menyampaikan beberapa tahapan dan strategi yang harus dihadapi dan dilakukan oleh Partai Persatuan Pembangunan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi I, II,dan Sesi III yang semua berjalan lancar diikuti oleh lengkap 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, dengan menghasilkan beberapa rekomendasi lain di antaranya PPP harus meneguhkan diri sebagai satu-satunya partai berasaskan Islam di parlemen yang mengedepankan komitmen keislaman dan kebangsaan. Serta Meminta pengurus pusat, wilayah, dan cabang untuk mempersiapkan kader-kader terbaik yang akan maju pada Pileg 2024. Serta memerintahkan seluruh jajaran untuk menjaring kader yang berkapasitas, berkapabilitas, dan berintegritas. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.