SMP Negeri 2 Jadi Contoh Pembelajaran Tatap Muka

oleh -

Repoter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Terbentuknya SOP (Standar Operasional Prosedur) Sekolah Tangguh Semeru dan Produktif di SMP Negeri 2 Kabupaten Bojonegoro dalam upaya melawan Covid – 19, yang melibatkan Semua unsur baik siswa, dan guru serta wali murid untuk mencegah penularan Covid 19 di masa Pandemi saat ini.

Keberadaan sekolah tangguh di kota Bojonegoro selama Pandemi Covid 19 membawa dampak positif dalam memerangi penyebaran virus Covid 19. Terbukti dengan ditetapkanya sekolah tangguh Semeru dan produktif di kabupaten Bojonegoro.

Kepala sekolah SMP Negri 2 H. Muslim MM Kabupaten Bojonegoro mengatakan, Menjadikan sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah yang Tangguh Semeru dan produktif. “Dalam masa Pandemi ini saya membuat program SOP (Standar Operasional Prosedur) yang kami jalankan dalam pembelajaran tatap muka dengan siswa yang terbatas,” Jelasnya. Kamis (8/4/2021).

Lebih lanjut ungkap Muslim Siswa dari rumah sampai sekolah harus di antar orang tuanya, sampai sekolah satpam memeriksa suhu tubuh, masker, serta memberi arahan kepada siswa untuk cuci tangan terlebih dulu sebelum masuk gerbang sekolah.

“Sampai di halaman sekolah siswa juga harus melewati ruang sterilisasi (penyemprotan disinfektan. Red) terlebih dulu, pemeriksaan bekal, penggantian masker, pemakaian faceshiled, cuci tangan, baru masuk dalam ruang pembelajaran,” Terang Muslim.

Dalam ruangan kami memberikan jarak dalam tempat duduk masing-masing siswa, setelah melalui proses tersebut, di saat pembelajaran tatap muka selesai siswa keluar dari ruangan pun harus satu persatu.

“Agar tidak terjadi pergerombolan dalam luar ruangan atau luar sekolah, dan saat keluar ruangan siswa juga melewati tahapan yang sama juga, dan sampai di rumah kami sarankan siswa harus langsung mandi dan Menganti pakaian, agar terhindar dari virus Covid 19,” ujarnya. (Prut/Red)