Jaga Kedungadem Tetap Kondusif, Kapolsek & Pengurus BKP Intensifkan Komunikasi

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Kondusifitas Dalam menjalankan Kamtibmas (keamanan dan Ketertiban) masyarakat, Di wilayah hukum kecamatan Kedungadem, agar selalu tercipta, Kapolsek Kedungadem Iptu Fathur Rahman melaksanakan koordinasi dan mengintensifkan komunikasi dengan Ketua dan pengurus BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) di Kecamatan Kedungadem, Rabu (6/1/21).

Kepada pengurus BKP, Kapolsek Kedungadem menyampaikan bahwa masalah Kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab Kepolisian saja, namun kesadaran diri setiap masyarakat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas demi damai dan nyaman kondisi dan suasana bermasyarakat.

“Komunikasi antara Polsek dan BKP ini dengan tujuan tidak hanya untuk meningkatkan Kamtibmas dimasyarakat namun juga untuk meningkatkan keamanan di wilayah Kedungadem,” Ujar Iptu Fathur Rahman.

Karena menurutnya, jika para pendekar pencak silat bersatu dan intensif berkomunikasi, dipastikan akan menciptakan kekuatan dalam keamanan dimasyarakat dari segala bentuk gangguan keamanan dan kejahatan dimasyarakat.

Sehingga ketika Komunikasi antara BKP dan Polsek selalu terjadi maka juga akan diketahui persoalan persoalan apa yang menjadi kerawanan antara pencak silat, dan masalah masalah yang akan timbul sehingga bisa dideteksi sejak dini untuk sedapatnya diselesaikan dengan baik.

“Alhamdulillah Kebersamaan Pengurus BKP dan Juga para Sesepuh dan Pengurus Pencak Silat di Kedungadem akan membawa Kedungadem aman, damai dan nyaman yang akan memberikan dampak di masyarakat,” Tambah Kapolsek Kedungadem.

Sementara itu, Agus Hari selaku Ketua BKP Kecamatan Kedungadem menyampaikan bahwa seringnya pertemuan antar pengurus BKP Kedungadem dan juga pengurus pencak silat, diharapkan bisa memberikan sumbangsih pemikiran permasalahan yang terjadi diwilayah kecamatan Kedungadem, dan bukan hanya persoalan antara oknum anggota Pencak silat yang ada, namun juga melakukan pencegahan agar tidak ada persoalan yang menimbulkan gesekan ataupun persoalan yang melibatkan anggota Pencak Silat.

“Kami bersama sama saudara ketua Perguruan selalu berkomitmen untuk tetap bersama sama agar saling membuka diri dan meninggalkan ego, agar setiap persoalan bisa terselesaikan dengan baik sebelum terjadi,” Ungkap Pria yang juga Kades Sidomulyo ini.

Dalam pertemuan antara Kapolsek dan pengurus BKP Kedungadem ini dengan menjalankan protokol kesehatan, serta Kapolsek Kedungadem menitipkan himbauan agar Ketua Perguruan Pencak Silat di Kedungadem selalu menyampaikan Kepada anggota untuk selalu menjalankan Protokol kesehatan guna mencegah sebaran Covid 19 di Kedungadem. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.