Polres Bojonegoro Punya Astuti Mobile Command Center, Ini Fungsi & Kelebihannya

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Untuk menyimpan, mengetahui, dan memberikan data dan informasi seputar kegiatan Polres Bojonegoro yang berhubungan dengan kebutuhan serta segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Bojonegoro saat ini semua adandi Astuti Mobile Command Centre.

Astuti Mobil Command Centre
Merupakann Mobile Command Center yang memiliki multifungsi sebagai pusat Monitoring, komunikasi, koordinasi, komando pengendalian personil dan informasi dalam bentuk kedaraan mobile yang dapat dipindah sewaktu-waktu sehingga sangat fleksibel/dinamis untuk memudahkan operasional dilapangan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, bahwa Astuti Mobil Cammand Centre ini sengaja di ciptakan untuk memudahkan Polres Bojonegoro guna memberikan data kepada anggota dan juga untuk menginput data dari segala bentuk kegiatan dari para anggota Polres Bojonegoro.

“Masyarakat juga boleh tahu ketika hendak bertanya terkait kegiatan Polres Bojonegoro, karena ini juga merupakan mobil informasi sehingga sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat juga,” Ungkap Kapolres Bojonegoro, Rabu (30/12/2020).

AKBP Eva Guna Pandia juga menjelaskan terkait Fungsi dari Asutusi Mobil Command Centre adalah dilengkapi dengan kemampuan antara lain artificial intelligence untuk deteksi masyarakat yang tidak menggunakan masker dari PTS CCTV, selain itu juga sebagai pusat komando dan pengendalian mobil.

“Mobil ini juga sebagai pusat monitoring CCTV dan monitoring kegiatan personil di lapangan, juga  pos Pam mobil dalam kegiatan operasi khusus kepolisian atau operasi ketupat dan lilin semeru, juga sebagai pos pengamanan pada kegiatan tertentu atau event atau kegiatan masyarakat atau Pemkab,” Terang Kapolres Bojonegoro.

Adapun dalam mobil ini juga dilengkapi perangkat elektronik tactical map game sebagai portable dapat pula digunakan untuk kegiatan portable zoom metting, dan pengendali robot yang dimiliki oleh Polres Bojonegoro yaitu BOBOTA (Robot Bojonegoro Tangguh) dan Drone.

AKBP Eva Guna Pandia juga menerangkan kelebihan dari Astuti mobil command center adalah efisien untuk handle pospam temporer atau daripada pospam statis untuk lokasi yang tidak terlalu banyak kegiatan, kemudian bisa digunakan untuk mobilitas Tinggi karena dapat berpindah tempat.

“Mobil Astuti Command Centre ini sangat praktis, karena dilengkapi tenda kecil otomatis dan tersedia listrik dan genset, ads internet mandiri untuk akses aplikasi dan CCTV secara online, terintegrasi dengan BOBOTA dan Drone, dengan fasilitas multimedia lengkap,” Tambah Kapolres.

Keberadaan Astuti Mobil Command Centre langsung di launching oleh Kapolres Bojonegoro dpaam sebuah upacara di Halaman Polres Bojonegoro, dan setelah di Launching kemudian mobil ini akan langsung di Fungsikan. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.