Jalankan CSR, PEPC Raih Penghargaan dari Pemkab Bojonegoro

oleh -21 views

 

SuaraBojonegoro.com – Di penghujung tahun 2020 di masa pandemi ini, berkat kontribusi nyata yang telah ditorehkan, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) kembali mendapatkan apresiasi dari stakeholder nya berupa anugerah CSR Award yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Selain PEPC, SKK MIGAS – KKKS yang berada di Bojonegoro dan beberapa instansi juga mendapatkan CSR Award dari Pemkab Bojonegoro. Kegiatan penganugerahan penghargaan ini dilaksanakan di Partnership Room, Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur pada Senin (28/12).

Penghargaan yang diterima merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada perusahaan yang telah berkontribusi dalam mendukung kegiatan pembangunan infrastruktur maupun partisipasi dalam bidang sosial kemasyarakatan di Kabupaten Bojonegoro. Hal ini juga mendapatkan pujian dari Bupati Bojonegoro.

“Pada tahun 2020, kami melakukan sinkronisasi dengan SKK MIGAS dan KKKS juga perusahaan lainnya, dan kami bersyukur sekali bahwa kegiatan CSR dapat dilakukan. Tujuannya adalah untuk membangun simbiosis mutualisme. Terima kasih untuk 9 perusahaan yang telah mendukung kegiatan Pemkab dan pembangunan di Bojonegoro.” Ujar Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Mu’awanah dalam sambutannya saat penganugerahan penghargaan.

Sementara itu, Manager JTB Site Office & PGA PEPC, Edy Purnomo yang hadir menerima award untuk PEPC menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan CSR yang merupakan inisiatif Pemkab Bojonegoro ini.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan bukti sinergitas antara PEPC khususnya dengan Pemkab Bojonegoro. Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran – Tiung Biru berada disini, juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan Kabupaten Bojonegoro. Menerima penghargaan ini selain sebagai apresiasi yang baik juga menjadi sebuah tantangan bagi kami pada masa depan. Semoga kedepan, kolaborasi dan silaturahmi ini tetap terjaga.” Kata Edy di sela-sela menerima penghargaan.

Seperti diketahui, PEPC telah berkontribusi terhadap pengembangan masyarakat serta pembangunan di Kabupaten Bojonegoro, sejak tahun 2012, dimana saat itu masih memasuki masa eksplorasi. Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yang dilaksanakan PEPC antara lain, Program SEHATI, Program Peningkatan Mata Pencaharian Melalui Budidaya Ayam Petelur, Program Peningkatan Kualitas Jalan, Program Diversifikasi Batik, Program Peningkatan Kualitas Perpustakaan Sekolah, Program Kampanye Membaca, Program Kampanye Keselamatan, Program Peningkatan Kualitas Lingkungan Melalui Penanaman Pohon Trembesi dan lain sebagainya. (Lis/Red)