Melalui Kasat Binmas Kapolres Bojonegoro sampaikan Etika Dalam Pemutusan Sebaran Covid 19

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Etika dalam kehidupan manusia dengan sesama merupakan hal yang menjadi panutan dan pelaksanaan hidup saling menghargai sehingga hal tersebut juga mampu menghindarkan diri dari sebaran Covid 19 yang saat ini masih terjadi di Indonesia khususnya di Bojonegoro.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, melalui Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sujono dalam siaran radio yang disampaikan kepada masyarakat Bojonegoro terkait penanganan dan pencegahan Covid 19.

Soal etika yang dimaksud oleh Kasat binmas adalah bahwa etika yang diterapkan dalam prilaku manusia sehari hari akan mampu menjadi tameng dalam soal pencegahan Covid 19, hal tersebut dicontohkan bahwa ketika manusia satu dengan manusia yang lainnya saat berkomunikasi dengan etika yaitu sopan santun dan tentu menjaga jarak dalam berkomunikasi menandakan suatu etika dan secara tidak langsung telah melakukan protokol kesehatan yaitu jaga jarak.

“Sejak awal adanya pandemi mulai  19 ini kita semuanya kepolisian aparat pemerintah kemudian TNI  harus mampu memberikan keamanan dan rasa aman kalau rasa aman ini bisa tercipta maka masyarakat akan mampu bertahan hidup tumbuh dan berkembang,” Terang AKP Sujono.

Selain itu mampu melakukan aktivitas-aktivitas yang bisa menghasilkan produktivitas dan dalam produktivitas itu pasti terdapat ancaman tantangan hambatan dan gangguan yang bisa mematikan produktivitas, oleh karena itu karena itu diperlukan etika moral norma aturan untuk menegakkan ketentuan-ketentuan dalam kaitanya pandemi Covid 19 dan terbitnya protokol kesehatan.

“Hal ini yang harus kita tegakkan, lalu ditunjuklah oleh pemerintah satu institusi namanya Kepolisian dan namanya gugus tugas itu untuk bertugas menegakkan tentang protokol kesehatan, maka itu mari sama-sama kita mengambil tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara yang baik untuk menghentikan penyebaran virus Corona atau covid-19 ini secara bersama-sama,” Lanjuta Mantan Danki Brimob Bojonegoro ini.

Masih menurut Kasat Binmas jika masih ada satu saja yang tidak baik dan tidak mengindahkan protokol kesehatan, maka dengan mudah virus Corona itu akan menyebar sehingga Polres Bojonegoro mengajak secara bersama-sama berdiri dengan Kepolisian, tnupara petugas yang ada untuk menjalankan protokol kesehatan dalam rangka penghentian penyebaran covid-19. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.