Datangi Lokasi Banjir di TPK Sukorejo, AKBP Eva Guna Pandia Bagikan Paket Sembako

oleh -142 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Banjir yang berasal dari wilayah Dander yang menggenang di perumahan TPK di Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro dan menggenangi sekitar 40 rumah milik warga serta jalan Poros Permukiman, menjadi perhatian bagi Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia.

AKBP Eva Guna Pandia bersama Pejabat Polres mendatangi lokasi perumahan yang kebanjiran dengan terjun langsung di lokasi banjir untuk melihat kondisi masyarakat yang rumahanya kemasukan air dan tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Ada beberapa rumah yang masih tergenang air didalamnya dan warga kesulitan beraktivitas sehingga kami datang ke lokasi untuk membantu warga dan mengingatkan warga akan keselamatan dan keamanan,” Kata Kapolres Bojonegoro, Senin (30/11/2020).

Kapolres juga menyampaikan kepada warga karena air banjir yang menggenang di perumahan hingga didalam rumah agar masyarakat waspada penyakit yang timbul dan menganggu kesehatan masyarakat.

Selain itu juga soal keamanan barang barang agar menjadi perhatian, karena tidak menutup kemungkinan kejahatan timbul disaat warga sibuk dengan urusan banjir.

“Jadi warga harus saling membantu bergiliran patroli saat banjir tiba, dan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan jika terjadi sesuatu agar melaporkan ke kepolisian,” Terang AKBP Eva Guna Pandia.

Kapolres juga menyerahkan sekitar 50 paket sembako untuk warga yang rumahnya terdampak banjirz karena tidak bisa beraktivitas secara penuh, bahkan untuk memasak juga ada yang kesulitan karena ruang dapurnya terendam banjir. (Red/Rum)