EMCL gandeng LPM Indonesia Sosialisasikan Program Patra Daya di Kecamatan Soko dan Tuban

oleh -45 views

SuaraBojonegoro.com – Lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) Indonesia selaku mitra kerja ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) melaksanakan Sosialisasi Program Pemberdayaan Masyarakat yang akan dilaksanakan di Kecamatan Soko Kabupaten Tuban. Kamis (05/11/20)

Bertempat di Kantor Desa Simo (05/11) Sosialisasi program tersebut dihadiri oleh 20 orang dan dijalankan dengan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, turut hadir Kepala Desa Simo beserta perangkat, Ketua BPD dan Perwakilan masyarakat setempat.

Nanang Andriyan selaku Manager Program LPM Indonesia menjelaskan Program Aksi Kemitraan untuk Pembedayaan Masyarakat (Patra Daya) yang di prakarsai oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) ini menyasar tiga Desa yang berada di Kecamatan Soko Kabupaten Tuban.

“Tiga Desa tersebut merupakan Desa yang dilalui jalur pipa milik EMCL diantara Desa tersebut Desa Simo, Desa Bangunrejo dan  Sumur Cinde”. Jelas Nanang.

Sebagai langkah awal pelaksanaan Program dalam sosialisasi tersebut (05/11) masyarakat Desa Simo menyampaikan rasa terimakasihnya kepadanya EMCL yang telah memberikan Program Patra Daya untuk masyarakat Bangunrejo.

“Program ini akan sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Desa Simo dan terimakasih EMCL yang telah memberikan program ini” kata Fauzan salah satu warga yang hadir.

Selain itu Rifqi Romadhon selaku perwakilan EMCL dalam Sosialisasi yang berlangsung menjelaskan dalam Program Patra Daya bertempat Tiga Desa Di Kecamatan Soko Kab. Tuban ini Untuk Pembangunan Infrastruktur dan pelaksanaannya juga akan dilaksanakan oleh masyarakat setempat.

Selain mensosialisasikan program yang akan berlangsung selama lima bulan ke depan juga menghasilkan kesepakatan jenis infrastruktur yang akan dibangun dan Tim Pelaksana Pembangunan (TIMLAK) yang  akan bertugas mengerjakan pembangunan yang telah disepakati. (Lis/Red)