Pemkab Bojonegoro Gelar Lomba MTQ Tingkat Kabupaten Ke – XXVIII

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke  – XXVIII tahun 2020. Pembukaan lomba MTQ tingkat Kabupaten tersebut berlangsung di pendopo Pemkab Bojonegoro yang di hadiri oleh Bupati, Forkopimda, Sekda, Asisten, Kemenag Bojonegoro, Camat Se Bojonegoro, Ketua Ormas Bojonegoro, dan perwakilan peserta lomba MTQ Se Bojonegoro. Sabtu, (7/11/2020).

Kepala Bagian Kesra Sahari dalam sambutannya saat pembukaan mengatakan maksud dan tujuan kegiatan lomba MTQ untuk mengembangkan atau meningkatkan pengetahuan Al Qur’an dengan menjadikan Al Qur’an sebagai spirit pembangunan berdasarkan pendekatan agama, serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar kecamatan se kabupaten Bojonegoro, dan melestarikan seni budaya qur’ani bangsa Indonesia khususnya di Bojonegoro.

“Peserta di ikuti oleh 28 kecamatan dengan jumlah peserta 301, dan pelaksanaan selama 2 hari yakni tanggal 7 – 8 November 2020”. Terangnya.

Bupati Bojonegoro Ana Mu’awanah menambahkan bahwa perjalanan lomba MTQ yang sudah berjalan ke XXVIII kali, kami sebagai Pemerintah menaruh perhatian terhadap peningkatan putra putri dan warga Bojonegoro untuk bisa berkompetisi didalam pembacaan Al Qur’an, karena MTQ salah satunya untuk mendorong didalam mencari bibit bibit kebakatan.

“Pemkab Bojonegoro menaruh harapan pelaksanaan lomba MTQ dapat berjalan dengan rasa keadilan dan transparan, karena berkaitan dengan suara dan makhrojnya dan kami harapkan dapat membukukan prestasi prestasi para peserta MTQ sehingga jika ada kejuaraan tingkat Bakorwil, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional Kabupaten Bojonegoro dapat mewarnai seluruh rangkaian rangkaian Musabaqoh Tilawatil Qur’an.” Ungkap Bupati. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.