Mbah Aminah Hibahkan Tanah Untuk Kodim 0813 Bojonegoro, Seiring Wasiat Kakeknya

oleh -
oleh

Reporter : Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Balai Desa/Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (13/8/2020), telah diadakan prosesi penyerahan tanah dari Ibu Amijah (87) warga RT. 003/RW. 001 Desa/Kecamatan Ngasem, kepada TNI AD dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro. Hadir dalam acara ini Forkopimcam Ngasem, Kepala Desa Ngasem beserta perangkat dan masyarakat.

Adapun hibah tanah seluas 2000 meter persegi yang dipergunakan sebagai Kantor Makoramil 0813-18/Ngasem sejak 5 Juni 1977 adalah Bapak Mardjan (Alm) dan ibu Marsih (Alm), serta memiliki 3 orang anak yakni Marsih (Alm), Marsini (Alm) dan Taniman (Alm).

Kemudian ahli waris yakni Marsih (Alm) mempunyai seorang anak yaitu Amijah saat ini usia 87 tahun atau Cucu dari Almarhum bapak Mardjan dan Almarhum ibu Dami. Ibu Amijah selanjutnya melaksanakan wasiat dari kakek dan neneknya bahwa lahan tersebut dihibahkan untuk Koramil 0813-18/Ngasem.

“Dalam lahan tersebut, terdapat bangunan Mushola yang bisa di manfaatkan sebagai sarana ibadah bagi masyarakat sekitar,” harap Amijah.

Hadir dalam kesempatan ini Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar bapak Mardjan (Alm) yang telah menghibahkan tanah untuk TNI AD.

Atas pemberian tanah tersebut, Kodim 0813 Bojonegoro akan menggelar karya bakti membantu merehab rumah milik cucu bapak Mardjan (Alm) yakni ibu Amijah, menjadi rumah tinggal yang lebih baik.

“Karya bakti rehab rumah dilakukan sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kami kepada Ibu Amijah, dengan harapan kehidupan ibu Amijah dan keluarga ini bisa lebih baik,” ujarnya. (Yud/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.