Cek Tanaman Lombok Di Sawah, Pria Di Sukosewu Ini Meninggal Tersengat Aliran Listrik

oleh -2.054 views

Reporter : Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Seorang pria bernama Maskun (48) warga Desa Tegalkodo, RT 03 RW 01, kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro harus meninggal dunia di sawah saat melakukan pengecekan tanaman Lombok atau cabe disawahnya.

Korban ini meninggal diduga tersengat aliran listrik yang dimodifikasinya untuk penerangan dirinya saat mengecek tanaman lombok atau cabe disawah.

Dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com, Korban meninggal ini diketahui oleh tetangganya sendiri yaitu Samuri (49) yang juga warga Desa Tegalkodo, Kecamatan Sukosewu, sekitar pukul 05.00 wib, Selasa (21/8/2020).

Menurut Kapolsek Sukosewu Iptu Wahjoe Febriyanto yang juga mendatangi Lokasi kejadian ditemukannya korban meninggal ini menerangkan bahwa Pada hari Senin tanggal 10 Agustus 2020 sekira jam 21.00 setelah pemadaman listrik, Maskun ini berangkat ke sawah untuk mengecek tanaman lombok dengan penerangan yang dialiri arus listrik sumber DC ya g sudah di modifikasi ke arus AC dan menunggunya.

“Namum korban ini pada sekitar jam 05.30 WIB ditemukan Samuri sudah tak bernyawa, Samuripun mengetahui kejadian tersebut kemudian memanggil tetangga yang rumahnya terdekat dengan sawah tersebut,” Kata Kapolsek Sukosewu.

Kemudian datang Tetangganya bernama Purnomo (44), kemudian mematikan arus listrik tersebut. Diduga korban meninggal di karenakan tersenggat arus listrik yang di modifikasi tersebut dan selanjutnya petugas polsek beserta babinkamtibmas dan babinsa bersama warga membawa korban kerumah duka.

“Kemudian kita lakukan pemeriksaan jenasah korban bersama tim medis, dan korban diduga meninggal murni karena tersengat aliran listrik,” Tambah Iptu Wahjoe Febrianto.

Kapolsek Sukosewu juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati dan mewaspadai jika melakukan kegiatan yang berhubungan dengan arus listrik, karena sangat berbahaya, sehingga perlu sekali adanya kewaspadaan jangan sampai jadi korban tersengat aliran listrik. (Yud/Red)