Dampingi Danrem 082/CPYJ, Dandim Bojonegoro Tinjau Bedah Rumah HUT RI

oleh -
oleh

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, turut mendampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, meninjau pelaksanaan Karya Bakti Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak  Kertodamin (90) warga Desa Sumberarum RT. 008/RW. 003 Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Renovasi Rumah Tidak Layak Huni yang dilaksanakan oleh prajurit Kodim 0813 Bojonegoro tersebut, diperuntukkan warga kurang mampu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 tahun 2020.

Demikian disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (2/8/2020).

Dalam pelaksanaannya, lanjut Dandim menjelaskan, bahwa pengerjaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini, selain dilakukan para prajurit Kodim 0813 Bojonegoro juga melibatkan warga masyarakat sekitar. Mereka bersatu padu, bekerja bersama merehab rumah tersebut sebagai wujud pelestarian budaya gotong-royong.

Menurut Dandim, kondisi rumah bapak Kertodamin yang berukuran 9 x 4 meter berlantaikan tanah dan dinding papan terbuat dari bambu, kondisinya sangat tidak layak huni. Beberapa kayu tiang penyangga rumah sudah lapuk dimakan usia, begitu juga dengan dindingnya berlubang disana-sini. Sementara, Bapak Kertodamin yang sudah berumur senja ini menempati rumah bersama anak kandungnya, Ibu Murtini  berusia 60 tahun.

“Renovasi RTLH ini merupakan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andhika Perkasa dalam rangka menyongsong peringatan 75 tahun Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat kurang mampu,” terang Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Dilokasi yang sama, Danrem 082/CPYJ, mengharapkan dengan direhabnya rumah ini, bapak Kertodamin beserta keluarganya akan lebih nyaman dan aman menempati rumah tersebut. Serta dapat merawat rumah rumahnya dengan baik.

“Direnovasinya rumah Bapak Kertodamin, semoga nantinya kehidupan bapak Kertodamin akan lebih baik dari saat ini,” pungkas Kolonel Inf M. Dariyanto. (Yud/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.