Sebuah Rumah Dapur di Kecamatan Baureno Terbakar

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Sebuah Rumah Dapur milik Marwi warga Desa di dusun Mongkrong Rt.05 Rw. 02 desa Baureno Kecamatan Baureno, Kabuoaten Bojonegoro terbakar yang diduga akibat dari api di tungku api yang ditinggal pergi oleh pemiliknya.

Data yang dihimpun Media SuaraBojonegoro.com ini menyebutkan bahwa Saat Marwi memasak air di tungku perapian, kemudian ditinggal ke rumah anaknya di desa Ngemplak, Kecamatan Baureno sehingga api ditungku perapian merambat ke dinding dapur semi permanen Senin (27/7/2020) sekitar pukul 21.45 Wib.

“Pemilik rumah ini kemungkinan lupa mematikan api sehingga api menyambar dinding rumah, dapur” Kata Kabid Pemadaman Dinas Damkar Pemkab Bojonegoro, Sukirno.

Menurut Sukirno, api diperkirakan pukul 21.45 , kemudian diketahui pemuda yang sedang diwarkop pukul 21.50 , lalu Hari anggota Satpol PP Baureno melaporkan kejadian kebakaran ke pos baureno pada pukul 22.02 wib.

Kemudian letugas Damkar dari Pos baureno sampai dilokasi pukul 22.09 wib, dan selesai pemadaman pukul 22.25 wib dengan mengerahkan 2 unit mobil fire truk pos baureno berserta 4 anggota dan 1 unit fire rescue beserta 3 personil.

“Alhamdulillah bangunan rumah utama selamat beserta perabotannya, dan yang terbakar adalah rumah dapur,” Jelas Sukirno.

Sukirno juga mengingatkan terhadap warga memasuki musim kemarau ke akaran sangat mudah terjadi dan agar masyarakat mewaspadai pada bahaya api yang bisa menyebabkan kebakaran rumah dan fasilitas lainnya. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.