Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro meminta Pemerintah Harus Hadir Atas Keluhan Warga Ditengah Pandemi

oleh -
oleh

Reporter : Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Persoalan pendidikan ditengah pandemi Covid 19 ini, banyak keluhan dari masyarakat terutama soal pendidikan bagi putra putrinya yang saat ini dilakukan secara online di rumah, namun hal tersebut tidak bisa maksimal karena tingkat ekonomi masyarakat di Bojonegoro khususnya sangat berbeda.

Hal ini benar benar menjadi keluhan masyarakat terhadap pendidikan anak anak mereka, sehingga justru dengan menggunakan Gadget juga memperngaruhi prilaku anak ketika lepas pantuan orang tua mereka. Dan mereka berharap agar pemerintah segera mengambil kebijakan agar anak anak bisa sekolah kembali seperti sedia kala dan melakukan kegiatan belajar secara maksimal di sekolah.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro, Hj. Mitroatin menangapi persoalan warga masyarakat mengatakan bahwa, dalam situasi pandemi ini dirinya mendesak Pemerintah harus hadir untuk menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat yaitu merespon persoalan tersebut dengan segera menyediakan fasilitas Internet (Kampung Tangguh IT) secara gratis kepada anak-anak yang belajar di rumah.

“Hal tersebut dimaksudkan agar membantu memudahkan para siswa atau pelajar dalam mengikuti pembelajaran secara daring tersebut,” Kata Mitro’atin. Selasa (28/7/2020).

Perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Bojonegoro ini memahami bahwa kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara online/daring juga membutuhkan biaya yang cukup mahal.

“Namun hal tersebut akan berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan manakala Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dapat menyediakan fasilitas internet sebagaimana yang diharapkan warga masyarakat tersebut,” Terang Mitroatin.

Pihaknya juga akan menyampaikan kepada Pemkab Bojonegoro agar ada perhatian terkait hal ini dengan dasar tingkat perekonomian di masyarakat yang berbeda, bahkan beberapa siswa yang mengunakan handphon android untuk belajar ada yang tidak memadahi untuk kegiatan belajar dengan sistem online daring. (Yud/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.