Beredar Kabar Carut Marut Tentang PDP Asal Gondang, Istri Pasien Nyatakan Kabar Beredar Di Medsos Bohong

oleh -

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Satu Orang asal Gondang yang saat ini menjadi PDP (Pasien dalam Pengawasan) Yang saat ini mendapatkan perawatan di ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro hingga saat ini masih belum ada kepastian apakah Pasien Positif Atau Negatif Virus Corona atau Covid-19, karena pihak Dinas Bojonegoro Proses Swab masih dikirim ke Surabaya dan nanti akan dilanjutkan ke Jakarta.

Menjawab pertanyaan SuaraBojonegoro.com terkait rumor di masyarakat yang carut marut dan simpang siur terkait PDP yang positif dr. Wheny Diah selaku Kepala Seksi Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro, pihaknya meminta masyarakat menunggu pada pukul 15.00 nanti melalui Instagram Pemkab Bojonegoro.

“Sangat disayangkan beberapa informasi yang beredar, sangat berdampak pada  psikologis orang yang diberitakan,” Kata dr Wheny melalui Akun Wathsappnya, Jum’at (10/4/2020).

Sebelumnya dr. Wheny juga menjelaskan bahwa Dari hasil Swab yang dikirim oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, 1 orang dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19), hasil dari Balitbangkes Pusat, bahwa dari sekian swab yang dikirim oleh Dinkes Bojonegoro 1 yang positif, namun secara pasti tidak dijelaskan PDP asal Kecamatan Mana yang positif tersebut.

Disampaikan juga tentang semua kontak kasus positif oleh Dinkes sudah dilakukan pelacakan terhadap orang orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien saat ini semua dalam kondisi sehat setelah dilakukan pemeriksaan Rapid Tes dan seluruh orang yang pernah kontak dengan pasien semuanya  Negatif dari Covid-19.

Sementara itu, Istri salah satu PDP dari kecamatan Gondang, mengatakan bahwa apa yang dikabarkan melalui sebaran di akun Wathsapp bahwa Pasien PDP pernah melarikan diri dari Karantina di Surabaya adalah tidak benar.

“Kabar itu tidak benar, suami saya tidak pernah dikarantina di rumah sakit di Surabaya,” kata Istri Pasien Tegas.

Dijelaskan juga bahwa suaminya yang saat ini menjadi PDP dan dirawat di RSUD Bojonegoro sudah mulai membaik, dan dengan kondisi sehat, “Semua Berita di wathasap yang disebar itu bohong semua,” Kata Istrinya Pasien PDP adal Gondang ini.

Sebelumnya memang ada pasien yang dinyatakan PDP asal Balen yang meninggal dan hasil Swabnya sudah turun, namun pihak Dinas kesehatan masih tertutup dengan hasil Swab untuk PDP dari kecamatan Balen tersebut. (Sas/Red)

*) Foto Ilustrasi

No More Posts Available.

No more pages to load.