Mahasiswa Unigoro Bagikan Nasi Bungkus Ke Tukang Becak

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Yayasan Suyitno, yang membawahi Universitas Bojonegoro (Unigoro) selain membagikan paket sembako kepada mahasiswa dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, hari ini turun ke jalan guna membagikan paket makanan dengan sasaran tukang becak yang beroperasi di sepanjang jalan wilayah Kecamatan Bojonegoro. Jumat (10/04/20).

Arif Januarso, selaku Ketua Yayasan Suyitno, dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa dalam beberapa hari ini Unigoro, melaksanakan kegiatan sosial atau aksi peduli dalam rangka dies natalis Unigoro yang ke-39.

“Selain itu untuk membantu pencegahan wabah virus Corona,” kata pria yang akrab disapa Pak Ayik ini.

Selain itu Unigoro, juga membantu tenaga medis yang berjuang digaris depan dalam menangani pasien virus Corona dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Sosodoro Djatikoesoemo, yang menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien virus Corona.

“Kemarin Unigoro, juga membantu APD  untuk Rumah Sakit Sosodoro, Kabupaten Bojonegoro,” tambahnya.

Sementara itu Sutrisno, salah satu tukang becak yang beroperasi di stasiun mengaku sangat senang dengan adanya bantuan paket makanan ini. Dirinya mengaku sangat terbantu, pasalnya sejak beberapa hari ini sangat sepi penumpang.

“Sudah tiga hari ini saya sama sekali ngak ada penumpang,” katanya.

Dirinya berharap ada bantuan atau solusi bagi dirinya dan rekan-rekan seprofesinya akibat dampak virus Corona ini.

“Semestinya bulan menjelang puasa ini lumayan penumpangnya, tapi karena Corona ini jadi sepi,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.