Akibat Lilin Yang Menyambar Kain Selambu, Rumah Warga Malo Ini Terbakar

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Diduga akibat menyalakan lilin untuk penerangan saat listrik padam mengakibatkan kebakaran rumah milik Parto (56) warga Desa Kacangan Rt 04/Rw 02, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro. Minggu (27/10/19).

“Pemilik rumah menyalakan Lilin untuk penerangan dan menyambar kain slambu kemudian membakar rumah,” kata Sukirno, selaku Kabid Padam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Bojonegoro.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun akibat kebakaran yang terjadi pada pukul 20.50 WIB tersebut mengakibatkan kerugian mencapai Rp 200 juta. Kerugian tersebut meliputi 3 rumah yang terbuat dari kayu ludes terbakar, dan 1 rumah dirobohkan  untuk menghindari merembet kerumah tetangga.

“Tidak ada korban jiwa kerugian Rp 200 juta,” ujarnya.

Adapun untuk memadamkan si jago merah Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan dua unit mobil Pemadam serta menerjunkan empat personil dari pos Pandangan.

“Pos padangan menerima laporan pukul 21.05 WIB sampai lokasi pukul 21.30 WIB. Api dapat dipadamkan pukul 22.30 WIB,” jelasnya.

Dalam melaksanakan tugas pemadaman personil pemadam mengalami kendala, yakni terhambatnya perjalanan saat melintas di jalur Kasiman   Kacangan.

“Ada pembangunan jalan cor sehinga kendaraan yang lewat harus bergantian,” pungkasnya.

Disamping melaksanakan pemadaman petugas juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk berhati hati apabila menyalakan lilin. Dalam hal ini dirinya menyarankan agar lebih aman saat listrik padam menggunakan lampu emergensi untuk menghindari terjadinya Kebakaran. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.