Hari Ini Final Porseni Pencak Silat

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat pada Pekan Olahraga Pelajar (Porprov) 2019 hari ini memasuki babak final. Pertandingan yang diikuti ribuan pesilat dari berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini dilaksanakan selama satu minggu. Sabtu (12/10/19)

“Pelaksanaan mulai tanggal 06 Oktober hingga 12 Oktober 2019,” kata Muhammad Muslim, selaku koordinator pelaksana Cabor Pencak Silat.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, dalam Por Pelajar Cabor Pencak Silat ini diikuti 876 pesilat dengan kategori kelas dipertandingkan diantaranya adalah kelas A sampai dengan kelas I putra, kelas A sampai denga  H Putri.

“Untuk kategori seni ada tinggal, beregu dan ganda,” ujarnya.

Dalam hal ini dirinya menuturkan bahwa pelaksanaan Por pelajar, Kabupaten Bojonegoro ini bertujuan untuk menggali potensi-potensi atlit pencak silat dilingkup pendidikan.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Mbah Wiro ini menuturkan jika pertandingan yang digelar di Gedung Olahraga, Dabonsia ini sekaligus untuk mempersiapkan kontingen Cabor Pencak Silat untuk event-event berikutnya.

“Kita berharap dengan ajang pekan olahraga ini dapat meningkatkan kualitas pesilat bojonegoro,” ucapnya.

Menurutnya dengan ajang olahraga yang kontinyu seperti ini akan menambah jam terbang para atlit pencak silat. Dengan kualitas dan prestasi pesilat Kabupaten Bojonegoro saat ini dirinya yakin jika pesilat-pesilat bojonegoro akan mampu bersaing di kancah nasional nantinya.

“Pembinaan kepada para pesilat khususnya pada anak usia dini sangat baik untuk mencetak generasi pesilat yang berkualitas,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.