Ketua LDP Kumham Bojonegoro Tolak Kerusuhan

oleh -
oleh

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Adanya perbedaan pilihan dan juga kemenangan dan kekalahan dalam sebuah pemilihan adalah hal yang seharusnya bisa menjadi wajar dan bisa diterima oleh semua pihak. Karena bisa saling menerima akan membuat kondisi keadaan dimasyarakat bisa nyaman, aman dan damai.

Pemilihan umum dan presiden yang telah berlangsung, dan dan saat ini di Kabupaten Bojonegoro akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Desa Secara serentak, tentu akan terjadi beberapa persoalan sehingga perlu ditingkatkan rasa kebersamaan dan juga kerukunan antar warga masyarakat dalam mensikapi masalah yang timbul nantinya.

Dikatakan oleh Ketua LDP Kumham Kabupaten Bojonegoro, Mochlasin Afan, SH Bahwa dengan adanya kerusuhan dipastikan akan meninggalkan duka yang mendalam dan juga rasa resah bagi masyarakat dan juga bangsa Indonesia, karena jelas terbukti tidak ada manfaatnya bahkan melahirkan bahaya yang nyata terhadap kemanusiaan, agama, bangsa dan negara.

“Setiap warga negara Indonesia berhak menyampaikan pendapat dimuka umum, dan hal itu dijamin oleh Undang Undang, akan tetapi harus mengedepankan norma dan etika serta musyawarah duduk bersama,” Katanya Sabtu (13/6/19).

Mochlasin Afan berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak terpancing oleh isu-isu provokasi yang mengarah kepada integrasi Bangsa dan tindakan inkonstitusional yang dapat merugikan bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Mari kita secara bersama sama menjaga kedamaian, persatuan dan kesatuan NKRI serta menolak keras adanya kerusuhan karena kerusuhan akan menyebabkan kerugian dan kesengsarangan bagi kita terutama bangsa Indonesia, “ Terang pria yang juga sekretaris DPC Partai Demokrat Bojonegoro.

Maka dari itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga suasana kondusifitas dan Kamtibmas dilingkungan masing masing untuk kenyamanan dan kedamaian di masyarakat, sehingga pelaksanaan pilkades serentak di Bojonegoro juga bisa berjalan dengan damai, aman dan lancar. (Nik/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.