Pemkab Targetkan Penurunan Kemiskinan di Bojonegoro 2 Persen

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mentargetkan, penurunan angka kemiskinan 2 persen pertahun seiring dengan adanya bantuan atau program pemerintah yaitu Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro Helmy Elisabeth, pada rapat kerja tentang tugas-tugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Ruang Angling Dharma (29/4).

“Terkait dengan program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang mentargetkan menurunkan kemiskinan 2% pertahun,” ujarnya.

Pihaknya mengaku, tidak bisa melaksanakan atau mencapai target tersebut tanpa bersinergi dengan pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

Dia mengatakan, sebagai TKSK dan PKH tugasnya dilapangan sangat strategis. Oleh karena itu para TKSK dan PKH harus mendampingi keluarga penerima manfaat dan penerima program.

Harapannya, untuk program penanganan kemiskinan ini bisa berkelanjutan, dalam hal ini berkelanjutan memiliki arti yang mendapatkan bantuan agar bisa segera dientaskan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun 2018 penurunan kemiskinan di Bojonegoro mencapai 1,08% dan sekarang menjadi peringkat 11 yang sudah keluar dari angka kemiskinan.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada 2019 nanti dalam P-APBD akan mencover yang namanya BPNT Daerah (Bantuan Pangan Non Tunai Daerah). BPNT Daerah akan dimutakhirkan sepanjang yang bersangkutan memang tidak mempunyai penerimaan BPNT dari Pusat, itu merupakan salah satu untuk pengurangan angka kemiskinan.

Bupati Bojonegoro juga mengajak para TKSK dan PKH untuk membangun bojonegoro bersama agar penurunan angka kemiskinan 2% segera tercapai target maksimal.

Acara tersebut, dihadiri oleh Ketua DRD Kabupaten Bojonegoro, Pj Sekretariat Daerah, Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Plt Kepala DPPMD, TKSK sebanyak 28 Orang dan PKH sebanyak 220 Orang.

No More Posts Available.

No more pages to load.