Warga Ini Kecewa Tak Dapat Gunakan Hak Pilihnya, TPS Tutup Belum Waktunya

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Mohammad Arifin, warga RT14/RW03, Kelurahan Ngroworejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, merasa kecewa lantaran tidak dapat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 ini. Rabu (17/04/19).

Kepada suarabojonegorom dirinya mengaku datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) 13, Kelurahan Ngroworejo, pada pukul 12.00 WIB. Setelah datang dirinya berniat untuk mendaftarkan diri ke panitia.

“Tapi katanya sudah tutup, dan kartu saya dikembalikan lagi,” katanya.

Mendapti jawaban tersebut dirinya langsung pulang dan membuang undangan karena kecewa tidak dapat menggunakan hak suaranya.

“Saya langsung pulang dan membuang kartu saya,” ujarnya.

Setelahnya Mohammad Arifin, baru mengetahui kalau pihak panitia pemungutan suara memperbolehkan warga yang sempat pulang untuk kembali dan menggunakan hak suaranya di sore hari.

“Ya gimana lagi, saya baru tahu diperbolehkan lagi pas sore hari,” ujarnya.

Sebelumnya di TPS 13, Kelurahan Ngroworejo, sempat terjadi perselisihan antar warga dengan pihak panitia yang menutup pendaftaran sebelum pukul 13.00 WIB.

“Saya antri sejak pagi, tapi saya tinggal pulang dulu karena antri. Tapi setelah jam 12.00 saya ditolak katanya waktunya sudah habis,” kata Doris, warga setempat.

Setelah terjadi perselisihan tersebut akhirnya panitia membuka kembali pendaftaran dan memanggil kembali warga yang sudah terlanjur pulang.

“Yang sudah terlanjur pulang disuruh kembali dan boleh mencoblos,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.