Janda 96 Tahun Ini Akhirnya Punya Rumah Layak Huni

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Mbah Karsini, Janda berumur 96 dan beranak 1 yang tinggal di jalan Dr. Sutomo Gang Makam Sedeng Kelurahan Kepatihan RT/RW 09/02 Kecamatan Kota Bojonegoro sekarang memiliki rumah yang layak huni setelah mendapatkan bantuan untuk meronovasi dari Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si. Dalam pembangunan rumah hingga menjadi layak huni memakan waktu selam 3 bulan.

Pada hari Jum’at (19/10/2018) pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB, Kapolres Bojonegoro bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro resmi memberikan kunci rumah sekaligus acara tasyakuran yang dirangkai dengan pemotongan pita sebagai tanda memasuki rumah serta dengan disaksikan oleh Forpimka Kecamatan Kota Bojonegoro, Kepala Kelurahan Kadipaten dan staf serta warga sekitar rumah Mbah Karsini.

Membuka acara, Ketua Panitia bedah rumah Sucipto, M.Si yang memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan warga RT 09 RW 02 yang terlibat dan meluangkan waktu untuk menghadiri serta memberikan dukungan hingga acara telah terselenggara.

Sucipto juga menceritakan bahwa sebelumnya Mbah Karsini tinggal dipojok rumah milik saudaranya, panitia yang merasa prihatin atas kehidupan Mbah Karsini juga sebelumnya berupaya mengumpulkan dana dengan mengajukan proposal untuk membantu membangunkan sebuah rumah yang layak huni hingga berita ini sampai kepada Kapolres Bojonegoro dan langsung menberikan bantuan hingga rumah Mbah Karsini berdiri kokoh dan layak huni.

“Kami sebagai panitia juga sebelumnya berusaha meminta bantuan melalui proposal agar Mbah Karsini memiliki rumah layak huni hingga sampai ke Kapolres”, ungkap Sucipto.

Kepala Kelurahan Kadipaten Joko Tri Cahyono yang juga hadir dalam acara mengatakan bahwa dari Pemerintah desa juga sebelumnya berusaha untuk meminta bantuan kepada Pemda, namun terkendala dengan kepemilikan dan legalitas tanah yang sebelumnya dipakai untuk membangun rumah Mbah Karsini, namun saat ini semua sudah sah karena tanah yang dipakai untuk membangun rumah Mbah Karsini saat ini berada diatas tanah milik cucunya sendiri.

Selain itu juga, Pemerintah Desa sudah mengajukan Mbah Karsini untuk memperoleh tunjangan kesehatan melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) program Pemerintah Pusat.

“Hari ini adalah hari Jum’at, dimana merupakan hari yang sangat dimuliakan. Semoga niat baik kita semua mendapat berkah dan barokah serta pahala”, ucap Lurah Kadipaten.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada seluruh warga, panitia serta pihak-pihak yang ikut peduli dengan menyumbangkan tenaga, pikiran dan dananya hingga Mbah Karsini memiliki rumah yang layak huni dan acara penyerahan kunci ini terselenggara. Dengan dibangunkannya rumah yang layak huni ini bisa membawa manfaat bagi Mbah Karsini dan keluarga.

“Hidup harus sebisa mungkin bisa bermanfaat bagi sesama. Kalau tidak ada manfaat bagi sesama, tidaklah ada artinya hidup kita”, tutur Kapolres.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci kepada Kuntiono yang merupakan anak kandung Mbah Karsini serta pengguntingan pita sebagai tanda masuk rumah baru oleh Kapolres. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.