Misteri Pencurian di Rumah Anggota Dewan

oleh -

SUARABOJONEGORO.COM – Masih ingatkah anda dengan pencurian yang terjadi di rumah salah satu anggota DPRD Bojonegoro, Ali Mustofa yang akrab disapa Abah Ali ini? Iya, hingga saat ini Kepolisian Resor Bojonegoro belum mampu mengungkapnya.

Kasus pencurian itu di rumah Ali Mustofa di Jalan Pondok Pinang Bojonegoro pada Sabtu (02/6/2018) lalu. Jika dihitung, perkara itu sudah tiga bulan ngendon di kepolisian. Asumsinya, selama tiga bulan pihak kepolisian belum mampu mengungkap kasus pencurian tersebut.

Kita semua berharap, bahwa kinerja Kepolisian Resor Bojonegoro dibantu Polsek jajaran mampu mengungkap misteri pencurian di rumah anggota DPRD dari Partai Nasdem itu. Iya, betul. Perkara ini masih menjadi teka-teki dan misteri siapa pelakunya.

Saat dikonfirmasi oleh suarabojonegoro.com, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Daky Dzul Qornain membenarkan bahwa pelaku pencurian di salah satu rumah anggota DPRD itu belum terungkap. Kasat dengan singkat menjawab “Belum”.

Saat ditanya apakah pihak kepolisian mengantongi pelaku pencurian? Kasat pun menjawab singkat “Belum”. Misalnya pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Polsek Jajaran. Namun, faktanya pihak kepolusian belum berhasil mengungkapnya.

Ia pun mengaku sudah melakukan upaya lidik maksimal. Selain itu, olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah dilaksanakan. Namun, kata pria berpangkat tiga balok ini tidak menemukan tanda-tanda apapun. Artinya, bukti petunjuk minim.

Pengakuan Korban

Dari pengakuan Abah Ali, kronologi kejadiannya begini. Saat itu, Abah ali dan salah satu anaknya sedang tertidur pulas di kamarnya. Sedangkan, pintu rumah tidak terkunci. Saat itu pintu depan rumah tidak dikunci.

Namun, saat itu Abah Ali tidak menaruh curiga kalau rumahnya telah dimasuki kawanan pencuri. Abah Ali baru sadar kalau rumahnya telah dimasuki kawanan pencuri saat ia mencari laptopnya.

Ia sempat menanyakan keberadaan laptopnya kepada anaknya. Namun, anaknya tidak mengetahuinya. Dari situlah Abah Ali sadar kalau rumahnya telah disatroni maling.

Akibat kejadian tersebut, satu unit laptop dan tas ransel berisi berkas penting raib digondol maling. Kerugian yang dialami Abah Ali diperkirakan puluhan juta. Atas kejadian itu Abah Alu melapor ke Polisi.

Kawanan pencuri itu, kata Abah Ali, masuk ke dalam rumah melalui pintu depan rumah. Sebab, saat itu pintu depan rumah tidak terkunci. “Kemungkinan malingnya masuk pintu depan rumah,” kata Abah Ali waktu itu.

Saat ini, publik sedang menunggu pengungkapan pencurian di salah satu anggota dewan itu. Kita berharap teka-teki tersebut segera terpecahkan. Kita pun juga memanjatkan do’a untuk aparat kepilisian supaya segera menangkap pelaku tersebut bukan?

Salam..!!!

Bojonegoro, 3 September 2018.

Catatan Redaksi, Penulis adalah M.E Wahyudi, Redaktur/Reporter Media Online www.suarabojonegoro.com.

Foto: Ilustrasi

No More Posts Available.

No more pages to load.