Bayi Yang Ditinggalkan Diwarung Banjarsari Belum Dapat Diadopsi

oleh -

SUARABOJONEGORO.COM – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Helmy Elisabeth, menuturkan bahwa sampai saat ini bayi yang diketemukan di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, masih dalam perawatan di Puskesmas Desa setempat. Jumat (03/08/18).

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut belum dapat diadopsi belum dapat diadopsi, karena masih dalam proses kelengkapan data.

“Karena tidak ada orang tua yang mengakui. Maka jika surat tersebut belum terbit, siapa pun tidak diperbolehkan mengadopsi,” katanya.

Helmy, menuturkan jika ingin mengadopsi bayi tersebut calon orangtua asuh harus memiliki pernohonan kepada Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PSAB) Sidoarjo, milik Dinas Sosial Jatim.

“Setelah ada permohonan, biasanya petugas akan melakukan survei. Sehingga bayi dipastikan tidak ditelantarkan kembali dan mendapat perawatan yang memadai,” ujarnya.

Dirinya menegaskan jika kemungkinan dua hingga tiga hari lagi surat-suratnya baru akan keluar dan dapat diadopsi. Dan bagi para orang tua asuh harus siap melakukan permohonan.

“Sejak bayi ditemukan, sudah ada 10 orang lebih yang menawarkan diri untuk mengadopsi,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berusia dua minggu, ditinggalkan begitu saja oleh orang tuanya disalah satu depan warung dijalam Letda Sutjipto RT: 37/06 Dusun Brangkal Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupeten Bojonegoro, pada hati Kamis (02/08/19) kemarin. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat

No More Posts Available.

No more pages to load.