Masyarakat Harus Teliti Gunakan Produk Kosmetik

oleh -

SUARABOJONEGORO.COM – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai keamanan produk kosmetika, BPOM bersama H. Abidin Fikri, SH., MH anggota Komisi IX DPR RI menyelenggarakan acara Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Kemananan Produk Kosmetik, di Desa Leran, Kalitidu, Bojonegoro, Sabtu (17/03/2018).

Di hadapan ratusan masyarakat Bojonegoro, Dra. Retno Chatulistiani, Apt memaparkan mengenai pentingnya pengetahuan keamanan produk kosmetika.

“Masyarakat perlu memahami bahan kimia berbahaya dalam produk kosmetik, misal jika ada yang mengandung Merkuri, ini sangat berbahaya karena bersifat racun dan menimbulkan efek alergi, iritasi kulit bahkan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin,” ujar Retno di Hotel Bonero, Bojonegoro.

Menurut Suharto, SH, MSi, Kabid Sumber Daya Kesehatan, Dinkes Bojonegoro, Tugas monitor dan pengawasan peredaran obat dan kosmetik di Bojonegoro juga menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan.

“Namun, kita semua harus bergotong royong melakukan pengawasan penyebaran produk kosmetik dan Obat Ilegal,” tegas Suharto. (*/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.