Gathering Pertamina & Pimred Media Jatim – Jateng Di Sambut Dengan Tari Kecak

oleh -
oleh
Reporter: Monika

suarabojonegoro.com – Sebagai bentuk penghormatan kepada Para Pimpinan Pertaimina Group dan juga Para Pemimpin Redaksi Media Se Jawa Tengah dan Jawa Timur di sambut dengan tari Kecak sebagai bentuk penyambutan di Pulau Dewata, Senin malam (19/2/18).

Tari kecak yang disuguhkan para tamu membuat para tamu terhibur dan terlihat dari alur cerita tari kecak sangat menarik para Pimred Media Se Jatim dan Jateng, serta pimpinan Pertamina Group.

Tari kecak ini menceritakan Rahwana yang menculik Dewi Sinta dan kemudian datanglah Seekor kera yang bernama Hanoman kemudian menyelamatkan Dewi Sinta.

Tari khas Bali ini dilakukan oleh beberapa pria yang mengangkat kedua tangan dan melingkar,  kemudian ditengah tengah mereka alur Cerita Rama dan Dewi Sinta diperagakan.

Suguhan tari ini merupakan bagian dari mengangkat Budaya Bali yang sudah mendunia,  dan bahkan sudah banyak dipelajari di berbagai Daerah di Indonesia.

“Inilah bagian dari kekayaan budaya di Indonesia salah satunya adalah tari kecak yang san gat di gemari oleh para wisatawan asing,” Tutur Abdu Rahman salah satu Pimred Media Di Surabaya. (Nik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.