SD Islam Al-Hikmah Sugihwaras, Sekolah Berbasis Penguatan Karakter

oleh -
oleh
Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com – Dalam kegiatan belajar mengajar setiap hari, Sekolah Dasar Islam (SDI) Al-Hikmah Sugihwaras Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro menerapkan fullday school dan boarding school atau semi pondok pesantren.

Hal itu diperkuat dengan pananaman dasar-dasar keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Dengan harapan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari siswa, sehingga terwujud anak didik yang sholih dan sholihah.

Ketua yayasan Darul Ikhsan
Drs. H. Saiful Azis, SH., MM., M.Pd mengatakan, setiap hari siswa-siswi SD Islam Al-Hikmah wajib menghafalkan beberapa ayat Al Qur’an, serta mukhadhoroh setiap selesai sholat Dhuha, Dzuhur dan Asar.

“SD Islam Al-Hikmah menerapkan sistem fullday school dan boarding school semi pondok pesantren. Juga mengembangkan ekstra kulikuler ditekankan pada kecakapan hidup dan pengenalan enterpreuner,” katanya.

Pembelajaran di alam terbuka juga dilakukan setiap seminggu sekali. Pembentukan karakter dengan uswatun khasanah dinilai menjadi motto sekolah yang beralamatkan di Jalan Merdeka utara Nomor 15 Sugihwaras tersebut. “Kami terus berupya meningkatkan prestasi akademik dan non akademik. Menjadi sekolah yang favorit unggul, berprestasi, berakhlaqul karimah,” imbuh pria berkacamata ini.

Para pendidik selalau mengajarkan kepada para siswa agar selalu menjaga kreatifitas berbudaya dan selalu mengahargai sekaligus mempertahankan kearifan lokal. “Harapnya menjadikan sekolah berprestasi tingkat lokal, regional, Nasional bahkan Internasional,” harapnya. (Wan/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.